Polres Fakfak Lakukan Apel Kesiapan Untuk Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Mei 2021 11:56 0 977 Embaran Media

Embaranmedia.com, Fakfak – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Fakfak menggelar Apel Kesiapan Dalam Rangka Pengamanan Ibadah Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Apel kesiapan dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Fakfak, hari rabu (12/5/2021), yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Fakfak AKP. Sofyan Efendi, SH.

iklan Embaran Media

Hadir dalam Apel Pengamanan, antara lain : Para PJU Polres Fakfak, Dan Den Pom Fakfak, Pasi Ops Kodim 1803 Fakfak, Danpos Marninir Fakfak, 1 regu Personil Subden POM Fakfak, 1 Regu Personil Marinir, 1 Peleton Personil Kodim 1803 Fakfak, 5 Peleton Personil Polres Fakfak, 1 Peleton Dishub Kab. Fakfak, serta Gabungan Organisasi Masyarakat yang ada di Kab. Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK, yang diwakili oleh Kabag Ops dalam arahannya menyampaikan bahwa giat Apel hari ini dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Mengingat masih situasi Covid 19 dan sesuai dengan instruksi Pemerintah, untuk pelaksanaan ibadah Hari Raya Idul Fitri 1442 H. agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan tidak ada pelaksanaan Pawai ataupun takbir keliling, “ujar Kapolres Fakfak.

Tambahnya lagi, Pelaksanaan Apel ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sehingga situasi di Kab. Fakfak tetap aman dan kondusif.

Baca Juga :  Pengurus HMI Cabang Fakfak 2020-2021 Dilantik, Ketum Cabang Isramit: Langkah-langkah yang perlu kita lakukan adalah pembinaan tentang internasi mahasiswa cabang Fakfak agar lebih mengarah kepada konstitusi anggaran dasar anggaran rumah tangga

“Pelaksanaan pengamanan, dibagi dalam 2 (dua) regu, antara lain, Pos PAM Pertigaan Tumburuni dan Pos PAM Pertigaan Pelabuhan Fakfak. Setelah pelaksanaan Apel, selanjutnya masing-masing Personil menempati Pos sesuai dengan Sprint yang sudah ditentukan, “Jelasnya. (EM/01)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: