Aplikasi SIDELIA, Terobosan Baru KSOP Kelas IV Fakfak Untuk Berikan Pelayanan Terbaik

Aplikasi SIDELIA, Terobosan Baru KSOP Kelas IV Fakfak Untuk Berikan Pelayanan Terbaik, (Foto: EM/A.S)
banner 468x60

Embaranmedia.com, Fakfak – KSOP Kelas IV Fakfak Menggelar Sosialisasi Keselamatan pelayaran bagi kapal tradisional, sekaligus Launching Aplikasi SIDELIA di Pelabuhan Fakfak yang bertempat di Aula Hotel Grand Papua Fakfak pada Selasa (10/05/2022) kemarin.

Dalam sosialisasi tersebut ada 4 materi yang di berikan yaitu materi keselamatan pelayaran Kapal Perikanan yang di sampaikan oleh Bapak La Modar (Dinas Perikanan dan Kelautan Kab.Fakfak), materi Penerapan Aplikasi Sidelia pada pelabuhan Fakfak yang di sampaikan oleh Bapak Faisal Fattah (kepala Kantor KSOP Kelas IV Fakfak), materi Pelayanan Kekarantinaan Kesehatan Kapal yang di sampaikan oleh Bapak Dadan Rahmana ( Kantor Karantina Kesehatan fakfak), dan materi Pengukuran Kapal Tradisional yang di sampaikan oleh Bapak Abu Bakar Hadi (Petugas Keselamatan Berlayar dan Patroli kantor KSOP fakfak).

iklan Embaran Media

Kepala Kantor KSOP Kelas IV Fakfak Faisal Fattah, menyampaikan bahwa hari ini resmi dilaunchingnya Aplikasi SIDELIA, Aplikasi SIDELIA ini adalah sistem informasi data kepelautan kapal tradisional yang berbasis web.

“Jadi semua masyarakat pengguna jasa pelaut kapal tradisional, stakeholder ataupun asosiasi nelayan bisa mengakses dengan mudah aplikasi sidelia ini. Aplikasi sidelia ini ada karena untuk memberikan pelayanan yang terbaik,”Jelasnya.

Perlu diketahui, Aplikasi SIDELIA Ini merupakan inovasi atau ide dari Faisal Fattah yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor KSOP Kelas IV Fakfak.

“Tujuan aplikasi ini untuk memenuhi persyaratan dalam program PKP angkatan pertama tahun 2022 Kementerian Perhubungan, Jadi salah satu inovasi saya yaitu dengan membuat satu terobosan baru yaitu membuat Aplikasi SIBELIA ini,”Kata Faisal Fattah.

Aplikasi SIDELIA ini juga tidak menggunakan Password, tetapi langsung bisa diakses dengan mudah, dengan berbentuk data yang dapat dilihat berupa dokumen kepelautan baik itu SKK, Buku Pelaut ataupun kedepannya ijasa polkam baik EML maupujn JMPL.

Baca Juga :  Resmi, Bupati Fakfak Lantik 13 Pejabat Struktural, Inilah Daftar Namanya!

“Kami berharap kedepannya agar semua UPT perhubungan laut yang ada di indonesia dapat menerapkan Aplikasi SIDELIA ini sehingga masyarakat ataupun sesama UPT dapat mengakses dengan mudah,”Harapnya. (EM/A.S)

banner 400x130 banner 300x250 banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.