Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-77 Tahun, Pemkab Fakfak Akan Lakukan Berbagai Lomba

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-77 Tahun, Arif Rumagesan Mantan Kasat Pol PP yang saat ini Menjabat Sebagai Asisten Bidang Pemerintah Setda Kabupaten Fakfak, (Foto: EM/AZT)

Embaranmedia.com, Fakfak – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke- 77 Tahun, Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak akan melakukan berbagai lomba dan persiapan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022.

Ketua Panitia Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-77 Tahun, Arif Rumagesan menyampaikan bahwa Informasi untuk masyarakat Fakfak semuanya, mulai tanggal 1 Agustus 2022 hingga 31 Agustus 2022 disetiap depan Rumah wajib menaikkan Benderah Merah Putih, ini bertujuan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-77 Tahun 2022.

iklan Embaran Media

“Semarak merah putih lainnya juga kita berharap ada pemancangan umbul-umbul dan baliho dari setiap OPD, Institusi dan lainnya, sehingga suasana semarak merah putih untuk 17 Agustus 2022 yang ke 77 itu dapat dirasakan oleh kita semua,”Kata Arif Rumagesan yang saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintah Setda Fakfak kepada embaranmedia.com di Stadion 16 November, Rabu (03/08/2022).

Arif Rumagesan mengatakan, Stadion 16 November akan menjadi tempat upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-77 Tahun, maka dengan tribun stadion mulai dilakukan pembersihan dan pengecetan ulang dalam Minggu ini.

“Kami juga berharap kepada Klub-Klub sepak bola, pengguna stadion, baik kelompok maupun perorangan yang sering menggunakan stadion sebagai sarana olahraga, dengan menjelang 17 Agustus ( HUT RI ) sementara dihentikan dulu aktivitasnya, dan mencari tempat olahraga yang lain sehingga tempat ini kita sterilkan khusus melatih Paskibra dan mempersiapkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2022,”Tegasnya.

Arif Rumagesan pun menambahkan, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun, Panitia juga membuat berbagai rangkaian kegiatan lomba.

“Kami akan menggelar lomba Gerak jalan gembira, lomba kebersihan tingkat Kelurahan dan RT yang akan disesuaikan, lomba balap ketinting, lomba dayung yang sudah diatur oleh panitia dan lomba Karnaval,”Bebernya.

Baca Juga :  108 Personil Polres Fakfak Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Karena masih dalam kondisi Covid-19, Pesertanya yang akan mengikuti lomba dimulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan Umum.

“Untuk pembukaan lomba-lomba nanti di atur baik oleh seksi acara dan segera di umumkan,”Tutup Arif Rumagesan. (EM/AZT)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.