Kapolres Fakfak Pimpin Upacara Laporan Kenpat Bagi Puluhan Personel, Ini Pesannya

- Jurnalis

Selasa, 2 Juli 2024 - 10:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kapolres Fakfak Pimpin Upacara Laporan Kenpat Bagi Puluhan Personel, Ini Pesannya, (Foto: EM/Humas Polres Fakfak).

Kapolres Fakfak Pimpin Upacara Laporan Kenpat Bagi Puluhan Personel, Ini Pesannya, (Foto: EM/Humas Polres Fakfak).

Embaranmedia.com, FAKFAK – Kepolisian Resor Fakfak menggelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak Jl. Thumburuni No. 1, Selasa (02/07/2024).

Terlihat, upacara Laporan kenaikan Pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH, dengan Komandan Apel Ipda Ferdinand Gatot Gianto.

Sebanyak 27 Personel dinaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Pangkat sebelumnya, mulai dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 Personel, Aipda ke Aiptu 6 Personel, Bripka ke Aipda 4 Personel, Brigadir ke Bripka 5 Personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 6 Personel dan Bripda ke Briptu 5 Personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Fakfak menyampaikan, di Pagi yang penuh kebahagiaan ini barusan sama-sama Kita menyaksikan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat dari beberapa Personel Polres Fakfak yang telah diberikan penghargaan oleh Negara melalui Pimpinan Polri untuk dinaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Pangkat sebelumnya.

“Karena itu Saya mengharapkan janganlah berpuas diri dengan apa yang sudah didapatkan, namun harus terus meningkatkan kredibilitas dan kreativitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari guna keberhasilan Polri di masa yang akan datang,”tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Fakfak Jawab Keluhan Para Nelayan Soal Penampung Ikan: Waktu Dekat Kita Akan Teken MoU dan Perusahaan Segera Beroperasi

Lebih lanjut Orang nomor satu di Polres Fakfak itu menegaskan, perlu dipahami bahwa kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi adalah merupakan amanah yang perlu Kita lestarikan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan diperlukan dedikasi yang tinggi karena semakin tinggi Pangkat seseorang maka semakin berat pula tugas dan tanggung jawab yang diemban yang dilandasi tuntutan dan dinamika tugas yang selalu berkembang dari waktu ke waktu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada hakekatnya, Pangkat yang telah Kita terima bukanlah merupakan pemberian semata, namun berkat kerja keras serta loyalitas dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah Saudara-Saudara tunjukkan selama ini.

“Oleh karenanya patutlah Kita mensyukuri dan selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,”tandasnya.

Kapolres Fakfak juga mengucapkan Selamat dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Anggota yang baru saja telah melaksanakan Upacara Laporan kenaikan Pangkat.

Baca Juga :  Penjelasan Pemkab Fakfak Soal TPP, Bupati UT: Kami Telah Alokasikan Anggaran

Selaku Pimpinan di Wilayah Hukum Polres Fakfak Saya juga ingin menyampaikan beberapa penekanan agar dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas dimana pun Saudara-Saudara berada, sebagai berikut :

Pertama : Tingkatkan kwalitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,
Kedua : Berani dan tidak ragu-ragu untuk mengambil langkah yang tepat dalam setiap pelaksanaan tugas serta terampil dengan tetap berpegang kepada aturan dan norma-norma hukum yang berlaku,
Ketiga : Tanamkan jiwa satria dan rasa tanggung jawab serta peduli terhadap setiap tugas yang dipercayakan kepada Saudara-Saudara,
Keempat : Tingkatkan kualitas dan kemampuan untuk mengembangkan diri dalam rangka menghadapi tantangan tugas-tugas Polri yang semakin berat dan kompleks pada masa-masa yang akan datang.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, sekali lagi Saya mengucapkan Selamat kepada Para Perwira dan Brigadir yang telah dinaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi atas prestasi yang Saudara-Saudara raih selama mengabdi,”tutupnya.

Baca Juga :  Kembali Wujudkan Misi Pertama Fakfak Tersenyum, 39 ASN di Fakfak Sandang Gelar Magister Hukum

Setelah Upacara Korp Raport dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang oleh Kapolres Fakfak dan Wakapolres Fakfak kepada Para Personil yang naik Pangkat.

Kemudian, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kabag SDM Polres Fakfak Kompol Henderjeta H. Yassu, SH menambahkan, upacara Laporan Kenaikan Pangkat terhadap 27 Personel Polri dalam lingkungan Polres Fakfak.

“Kami juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Para Personil Polres Fakfak yang telah dinaikkan Pangkat setingkat lebih tinggi dari Pangkat sebelumnya,”ucapnya.

Turut hadir dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak Ny. Fenny Hendriyana, Waka Polres Fakfak,Kompol Indro Rizkiadi, S.IK,Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak Ny.Putri Indro Rizkiadi, Para Pejabat Utama dan Para Personil Polres Fakfak serta ibu-ibu pengurus Bhayangkari Cabang Fakfak.

Penulis : Humas Polres Fakfak

Editor : Redaksi Embaranmedia.com

Berita Terkait

Penjelasan Pemkab Fakfak Soal TPP, Bupati UT: Kami Telah Alokasikan Anggaran
Bupati Fakfak Jawab Keluhan Para Nelayan Soal Penampung Ikan: Waktu Dekat Kita Akan Teken MoU dan Perusahaan Segera Beroperasi
Kapolres Fakfak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2024
Terjawab Sudah Keluhan Para Nelayan di Wilayah Distrik Karas dengan Hadirnya Investor Penampung Ikan di Fakfak
Wakil Bupati Yohana Hindom Resmi Tutup Sosialisasi Seleksi Anggota DPRK Otsus FAKFAK, Begini Harapannya
Kembali Wujudkan Misi Pertama Fakfak Tersenyum, 39 ASN di Fakfak Sandang Gelar Magister Hukum
Dandim 1803/Fakfak Gaungkan Semangat Profesionalitas TNI dan Kedisiplinan ke Prajurit
Kembali Wujudkan Fakfak Cerdas, Bupati Untung Tamsil Teken MoU Dengan SMA Taruna Pelita Nusantara
Berita ini 24 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 07:31 WIB

Penjelasan Pemkab Fakfak Soal TPP, Bupati UT: Kami Telah Alokasikan Anggaran

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:08 WIB

Bupati Fakfak Jawab Keluhan Para Nelayan Soal Penampung Ikan: Waktu Dekat Kita Akan Teken MoU dan Perusahaan Segera Beroperasi

Senin, 15 Juli 2024 - 22:12 WIB

Kapolres Fakfak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2024

Minggu, 14 Juli 2024 - 21:40 WIB

Terjawab Sudah Keluhan Para Nelayan di Wilayah Distrik Karas dengan Hadirnya Investor Penampung Ikan di Fakfak

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:37 WIB

Wakil Bupati Yohana Hindom Resmi Tutup Sosialisasi Seleksi Anggota DPRK Otsus FAKFAK, Begini Harapannya

Berita Terbaru

error: