Jelang MTQ IX Di Tomage, Khafilah Distrik Fakfak Barat Lakukan Berbagai Kesiapan

Embaranmedia.com, Fakfak – Menjelang MTQ IX Tahun 2021 Kabupaten Fakfak, Khafilah Distrik Fakfak Barat melakukan persiapan untuk mengikuti MTQ tersebut. Yang akan dilaksanakan di Distrik Tomage 24 Juni 2021.

Berbagai kesiapan dilakukan oleh Khafilah Distrik Fakfak Barat yakni Kesiapan terhadap kesehatan peserta MTQ maupun kesiapan teknis lainnya.

iklan Embaran Media

Hal tersebut disampaikan Kepala Distrik Fakfak Barat, Muhammad Ilham Nurdin, S.STP, M.Si saat diwawancarai oleh wartawan embaranmedia.com diruang kerjanya, usai melakukan pertemuan bersama Khafilah Distrik Fakfak, Senin (21/06/2021) Pagi.

“Terkait dengan kesiapan dalam rangka menyambut MTQ ke-9 di tomage, khafilah Distrik Fakfak Barat telah melakukan persiapan seperti pembinaan peserta sudah dari bulan Januari.  Dalam hal ini dikarenakan penundaan schedule atau jadwal dari MTQ tersebut Jadi kami menyesuaikan dengan panitia tingkat Kabupaten, “Jelas Kepala Distrik Fakbar Ilham Nurdin.

Lanjutnya, di samping itu dalam kondisi yang ada yaitu Pandemi Covid-19, maka ada persiapan-persiapan yang juga kita lakukan di antaranya terkait pemberian multivitamin. Disini kita bekerjasama dengan pihak Puskesmas untuk pemberian multivitamin tersebut kepada para peserta untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sebagainya.

“Terkait pemenuhan alat-alat penunjang lainnya diantaranya hand sanitizer, masker dan juga kesiapan bahan-bahan alami yang nanti dikonsumsi pada saat di lokasi pelaksanaan MTQ, “Ujarnya.

Muhammad Ilham Nurdin juga menyampaikan untuk tempat tinggal kafilah, sudah kami lakukan peninjauan untuk khafilah Distrik Fakfak Barat menempati balai Kampung dan kantor kampung wasa mulya. 

“Alhamdulillah terima kasih kepada pihak panitia Kabupaten kami sudah melakukan peninjauan persiapannya juga sudah sekitar 90%, kebutuhan dasar terkait air dan juga dapur umum itu sudah siap untuk menuju ke lokasi MTQ di tomage kami khafilah Distrik Fakfak Barat akan bertolak ke Tomage pada tanggal 23 Juni 2021 sekitar jam 7.00 WiT pagi, “Tambahnya.

Baca Juga :  Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Remaja Masjid Jami Kota Bagi Takjil Gratis Kepada Warga di 3 Kampung

Dikatakannya lagi, sebelum ke Tomage akan diawali dengan melakukan swab massal terhadap panitia dan official oleh Puskesmas Werba. Lokasi Swab di gedung serbaguna Distrik Fakfak Barat setelah itu langsung bertolak menuju tomage, peserta juga kita berikan waktu untuk beristirahat 1 hari sebelum mengikuti pembukaan MTQ di Tomage. (EM/AZT)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.