Polres Fakfak Terjunkan 147 Personil Amankan Kunker Menhub Dan Menteri Investasi

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Sep 2021 13:18 0 168 Embaran Media

Embaranmedia.com, Fakfak – Kepolisian Resor Fakfak menerjunkan 147 Personil untuk mengamankan kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Menteri Investasi/Kepala BPKM RI Bahlil Lahadalia di Kabupaten Fakfak, Jum’at (24/9/2021).

Pelaksanaan pengamanan diawali dengan pelaksanaan Apel yang bertempat di Halaman Mapolres Fakfak dipimpin oleh Kabag Ops Polres Fakfak AKP Indro Rizkiadi, SIK untuk mengecek kesiapan Personil.

iklan Embaran Media

“Hari ini Kita akan melaksanakan pengamanan dan pengawalan kunjungan kerja Menteri Perhubungan dan Menteri Investasi, yang akan melakukan peninjauan Bandara Fakfak yang baru di Siboru, peninjauan Pelabuhan Fakfak dan pelaksanaan vaksinasi massal, “Jelas Kabag Ops Polres Fakfak AKP Indro Rizkiadi dalam arahannya.

Pengamanan dilaksanakan mulai pada hari ini Jumat, 24 September 2021 sejak kedatangan rombongan Menteri, s/d Selasa, 28 September 2021.

“Sudah ada titik-titik pengamanan yang ditentukan. Kepada Anggota agar laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, “Tegas Kabag Ops.

Adapun rute pengamanan dan tempat atau sasaran kunjungan, antara lain : Bandara Torea, Siboru (Lokasi Bandara), Rumah Negara, Hotel Grand Papua, Kediaman Pribadi Menteri Investasi//Kepala BPKM dan Pelabuhan Fakfak.

Kabag Ops juga mengingatkan kepada Personil agar tetap mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Korem 182/Jazira Onim Gelar Acara Tradisi Penyambutan Pejabat Baru Danrem 182/JO

Setelah pelaksanaan Apel, selanjutnya Personil menempati titik-titik pengamanan yang sudah ditentukan.

Pukul 11.00 wit, rombongan Menteri Perhubungan dan Menteri Investasi, didampingi Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari dan Kapolda Papua Barat tiba di Bandar Udara Fakfak dengan menggunakan Pesawat Komersial, dijemput oleh Forkopimda Kab. Fakfak, selanjutnya menuju Siboru untuk meninjau Lokasi Bandara Baru Fakfak.

Pada pukul 13.30 wit, Rombongan Menteri meninggalkan Lokasi Bandara Baru Siboru menuju Bandar Udara Torea Fakfak dan tiba pukul 15.00 wit.

Pukul 16.00 wit, Menteri Perhubungan, Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari dan Kapolda Papua Barat take off menuju Manokwari. {EM/01}

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.