Bupati & Wabup Fakfak Hadiri Natal Bersama Pemuda-Pelajar Sipatnanam Dan Kamundutetar

- Jurnalis

Rabu, 5 Januari 2022 - 23:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM Menghadiri Natal Bersama Pemuda dan Pelajar Kampung Sipatnanam dan Kamundutetar, (Foto: EM/DPU)

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM Menghadiri Natal Bersama Pemuda dan Pelajar Kampung Sipatnanam dan Kamundutetar, (Foto: EM/DPU)

Embaranmedia.com, Fakfak – Bupati, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM menghadiri Natal bersama keluarga besar Pemuda dan Pelajar Kampung Sipatnanam dan Kamundutetar bersama dewan Gereja Katolik Santo Marselus dan Majelis jemaat GKI Alfa – Omega Sipatnanam Distrik Wartutin.

Kegiatan Natal Bersama tersebut dengan Tema “Gema natal akan terus bergema, berita keselamatan akan terus dikibarkan jadilah anak-anak Tuhan yang selalu memancarkan terang Allah pulanglah dan terimalah berkat Tuhan”, yang bertempat di Aula Santo Marselus Kampung Sipatnanam, Kamis (05/01/2022) Kemarin.

Natal bersama Ini juga dipimpin oleh Pendeta Yusuf Kmur dan dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos,M.Si – Yohana Dina Hindom, SE. MM, Kapolsek Fakfak Barat Iptu Ananias Waimbo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Abdul Razak Rengen, SH,M.Si, Plt. Dinas Kesehatan, Saleh Hindom, Kabid Bina Marga, Ir. Arif Hartanto, Kabid pertanahan, Eli Felix Rohrohmana,SH, Plt. Dewan Adat Mbaham Matta Sdr. Demianus Tuturop, serta para pemuda dan pelajar kampung Sipatnanam/Kamanutetar dan warga jemaat umat kristiani kampung Kamanutetar/Sipatnanam Distrik Wartutin.

Baca Juga :  Idul Adha 1445 Hijriah, Pemkab Fakfak dan PHBI Gelar Takbiran Keliling Kendaraan Roda Empat

Pendeta Yusuf Kmur, mengatakan, perayaan natal didasari kekuasaan Tuhan yang esa dan dengan perayaan natal ini marilah kita bersukacita sambil memuji tuhan.Perayaan natal Yesus Kristus disaat ini ditengah persekutuan pemuda-pelajar kampung sipatnanam dan Kamanutetar didasari dalam sukacita dari Allah bapa, Tuhan Yesus Kristus dan oleh kuasa roh Kudus.

“Tuhan kami juga mengakui bahwa seringkali kami menutup mata terhadap kebutuhan anak-anak kami membiarkan mereka ada dalam didikan yang salah melalui tingkah laku kami tidak memberikan teladan yang benar kepada mereka dan ya Tuhan Yesus ampunilah kami dan terima kami sebagai milik kepunyaan mu Amin,”Ucap Pendeta Yusuf Kmur.

Pendeta Yusuf Kmur juga mengajak, dalam perayaan natal ini mari kita sama-sama menghargai dan tidak memandang status sosial serta saling bersenigritas dengan Pemerintah dalam menjaga hubungan beragama di Kabupaten Fakfak.

“Peran Pemuda dan Pelajar juga dalam pengembangan pendidikan sangat di butuhkan dan dukungan orang tua sehingga segala sesuatu yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud agar dalam perayaan natal ini Tuhan memberkati kita semua,”Ujarnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Fakfak Resmi Buka Semiloka Penginjilan Lintas Denominasi Gereja

Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, Mengatakan, dalam perayaan natal di sajikan drama yang di perankan oleh para pelajar ini menjadi instrospeksi diri kita semua, mari kita memperhatikan anak-anak kita, peran orang tua sangat penting untuk masa depan anak-anak kita.

“Zaman era globalisasi dan kecangihan telekomunikasi ini perlu menjadi perhatian kita semua sehingga sebagai orang tua harus dapat mengawasi anak-anaknya,”Tegas Mama Yohana Dina Hindom.

“Sebagai umat kristiani dalam perayaan natal menjadi renungan kita semua dan kita selalu mensyukuri dalam kehidupan kita,”Imbuhnya.

Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom juga mengajak para orang tua agar selalu memperhatikan anak-anaknya, yang perempuan yang hidup kos-kosan harus di perhatikan dalam pergaulan.

“Apa yang disampaikan oleh orang tua terkait dengan asrama bagi anak-anak yang tinggal di Kota akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak,”Jelasnya.

Selain itu, Bupati Fakfak, Untung Tamsil,S.Sos,M.Si juga menyampaikan, terima kasih kepada warga masyarakat kampung Kamanutetar dan Sipatnanam dalam perayaan Natal.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha 1445 H, Dominggus Mandacan Sumbang 1 Ekor Sapi ke Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak

“Ada harapan dari anak-anak kita kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan anak-anak kami yang menimbah ilmu pendidikan yang layak. Dalam era globalisasi dan elektronik ini juga menjadi perhatian dari orang tua serta tantangan yang akan kita hadapi adalah bagaimana orang tua mengambil peran dan pemerintah juga akan menjadi perhatian, amanah dan kepercayaan yang bapak dan mama berikan terhadap kami sebagai pemimpin di Negeri ini, mimpi bapak dan mama juga kami telah programkan dalam visi dan Misi kami Fakfak tersenyum,”Jelas Bupati Untung Tamsil.

Lanjutnya, Apa yang menjadi harapan bapak dan mama berikan, kami telah merumuskan dalam Visi-Misi Fakfak Tersenyum, kami sangat mengharapkan dukungan semua masyarakat dalam membantu Pemerintah.

“Kami berharap masyarakat dapat membantu Pemerintah dalam Visi-Misi Fakfak Tersenyum dengan peningkatan program perbaikan insfastruktur jalan, pendidikan, ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,”Ujar Bupati Fakfak.

Bupati Untung Tamsil juga mengajak masyarakat dalam sukacita perayaan Natal, mari kita bangun dan jaga persaudaraan kita, ini menjadi budaya sebagai orang Fakfak dan mari rangkul semua untuk bangun Negeri ini.

Bupati Menyerahkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kampung Sipatnanam dan Kamundutetar
Wakil Bupati Menyerahkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kampung Sipatnanam dan Kamundutetar

Selanjutnya, dilakukan Penyerah Sembako dari Bupati dan wakil Bupati Fakfak kepada Masyarakat kedua kampung yaitu kampung Kamanutetar sebanyak 50 paket sembako dan kampung Sipatnanam sebanyak 50 paket sembako. (EM/01)

Berita Terkait

Keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Saat Pimpin Rombongan Pesparawi di Kota Sorong
Wakil Bupati Fakfak Resmi Buka Semiloka Penginjilan Lintas Denominasi Gereja
Polres Fakfak Kerahkan Puluhan Personel Amankan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah
Sembelih Hewan Kurban, Dandim 1803/Fakfak: Banyak Hikmah yang Dapat di Petik Dari Hari Raya Idul Adha
Idul Adha 1445 Hijriah, Pemkab Fakfak dan PHBI Gelar Takbiran Keliling Kendaraan Roda Empat
PHBI Fakfak Umumkan Pawai Takbiran dan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah
Jelang Idul Adha 1445 H, Dominggus Mandacan Sumbang 1 Ekor Sapi ke Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak
Melepas Ratusan Peserta Pespawari Fakfak, Bupati Untung Tamsil Minta Tetap Jaga Kekompakkan
Berita ini 9 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 10:54 WIB

Keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Saat Pimpin Rombongan Pesparawi di Kota Sorong

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:29 WIB

Wakil Bupati Fakfak Resmi Buka Semiloka Penginjilan Lintas Denominasi Gereja

Senin, 17 Juni 2024 - 15:05 WIB

Polres Fakfak Kerahkan Puluhan Personel Amankan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah

Senin, 17 Juni 2024 - 12:30 WIB

Sembelih Hewan Kurban, Dandim 1803/Fakfak: Banyak Hikmah yang Dapat di Petik Dari Hari Raya Idul Adha

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:06 WIB

Idul Adha 1445 Hijriah, Pemkab Fakfak dan PHBI Gelar Takbiran Keliling Kendaraan Roda Empat

Berita Terbaru

error: