Tim Fahmil Qur’an Putri Kafilah Kabupaten Fakfak Melaju Ke Babak Final MTQ IX Papua Barat

Tim Fahmil Qur'an Putri Kafilah Kabupaten Fakfak Melaju Ke Babak Final MTQ IX Papua Barat, (Sumber: Info Fakfak.Com)
banner 468x60

Embaranmedia.com, Sorong Selatan – Kabar menggembirakan datang dari cabang lomba Fahmil Quran atau cerdas cermat Quran Putri khafila Kabupaten Fakfak yang memastikan diri melaju ke babak final, setelah melewati adu cerdas Minggu, 8 Mei 2022 siang tadi.

“Alhamdulillah, insya Allah akan melaju ke babak final Selasa depan,” ucap Nurhaeni, M.M., salah seorang pengurus LPTQ Kabupaten Fakfak.

iklan Embaran Media

Syarhil Qur’an, salah satu cabang lomba yang menjadi andalan untuk meraih medali emas, juga telah selesai mengikuti lomba. Meski tim Syarhil Quran optimis mampu melaju ke babak final, namun keputusan akan dilihat esok hari.

Sementara itu, cabang lomba Khath Al Quran yang menurunkan kekuatan penuh pada 4 golongan lomba yaitu golongan hiasan mushaf, golongan naskah, golongan dekorasi dan golongan kontemporer putra-putri, juga optimis bisa menempati posisi terbaik.

Ahmad Khannip, S.Pd., pelatih cabang lomba Khath Al Quran menjelaskan, peserta cabang lomba khath Al Quran dari masing-masing kafilah, memiliki talenta rata-rata.

“Kami tetap optimis, meskipun saya lihat kemampuan seluruh peserta cabang lomba ini memiliki talenta yang setara,” ujar Khannip saat ditemui di ballroom salah satu hotel yang menjadi tempat berlangsungnya lomba ini.

Ketua LPTQ Kabupaten Fakfak, Nasrun P Elake yang didampingi Ketua Panitia MTQ Kabupaten Fakfak Mahmud Labiru dan Bendahara LPTQ Kabupaten Fakfak Girin, terlihat memantau jalannya masing-masing lomba.

“Insya Allah apa yang menjadi harapan kita, mudah-mudahan dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kami tetap optimis dapat meraih juara umum pada MTQ IX Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan ini,” ujar Nasrun P Elake.

Perlombaan masih akan berlanjut besok, dan diperkirakan, babak final di semua cabang lomba, akan terjadi cukup sengit pada Selasa, 10 Mei 2022.

Baca Juga :  Hadiri Misa Perdana Neomis Paulus Harry Ohoiledwarin, Bupati UT Minta Peran & Dukungan Umat Katolik Dalam Percepatan Pembangunan Fakfak

Kafilah Kabupaten Fakfak yang mengandalkan 100% putra putri terbaik asli Fakfak, kemungkinan besar akan melewati kerikil kerikil cukup tajam, lantaran adanya peserta dari kafilah lain yang diduga merupakan peserta “impor”.

Malam ini, seluruh peserta kembali konsentrasi untuk melatih diri di penginapan kafilah Kabupaten Fakfak yang berlokasi di SD Negeri 15 Warmit, Kota Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan. (EM/IF)

banner 400x130 banner 300x250 banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.