Wujudkan Program Fakfak Terang, Kini Masyarakat Kampung Ugar Distrik Kokas Dapat Nikmati Listrik

Mesin Genset Listrik di Ugar diresmikan langsung oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil yang disaksikan Oleh Masyarakat Kampung Ugar Distrik Kokas pada Senin, 20 Juni 2022 Kemarin, (Foto: EM/DPU)

Embaranmedia.com, Fakfak – Dalam Mewujudkan Visi Misi Fakfak Tersenyum dengan salah satu program unggulan yakni Fakfak Terang, maka Komitmen tersebut ditunjukkan Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom yang membuat Kampung Ugar bercahaya pada malam hari dengan masuknya 1 buah Mesin Genset Silent 20 KVA dapat menerangi Rumah-Rumah Warga di Kampung Ugar, walaupun dapat menerangi selama 8 Jam, tetapi malam hari masyarakat Ugar sudah menikmati Listrik.

Mesin Genset Listrik di Ugar juga telah diresmikan langsung oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil yang disaksikan Oleh Masyarakat Kampung Ugar Distrik Kokas pada Senin, 20 Juni 2022 Kemarin.

iklan Embaran Media

Bupati Fakfak Untung Tamsil meresmikan Mesin Genset ditandai dengan Pengguntingan Pita yang disaksikan oleh Beberapa Pimpinan OPD, Kepala Distrik Kokas, Kepala Kampung Ugar, Baperkam dan Masyarakat Kampung Ugar.

Program Fakfak Terang ini juga dalam rangka untuk menunjang Pariwisata di Ugar, sebab Kampung Ugar masuk sebagai 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022, yang sebentar lagi direncanakan akan dikunjungi langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Salah satu Tokoh Masyarakat, Achmad Biaruma, menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Fakfak Untung Tamsil yang telah mampu membuat Kampung Ugar Terang pada malam hari.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, karena Malam ini Kampung Ugar Terang dengan Program Pemerintah yaitu Fakfak Tersenyum, Bapak Bupati Untung Tamsil yang bisa kasih menyala bintang alam yang ada di Kampung Ugar,”Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Fakfak Untung Tamsil, mengatakan, Alhamdulillah kita bisa menikmati cahaya yang menerangi kita semua di Ugar.

“Semoga malam hari ini ada berkah, magfirah dari Allah SWT kepada kita semua Keluarga Besar Distrik Kokas khususnya Kampung Ugar,”Katanya.

Baca Juga :  Polres Fakfak Terjunkan 147 Personil Amankan Kunker Menhub Dan Menteri Investasi

Dikatakannya lagi, sebagai Pemerintah ini merupakan tanggungjawab untuk memberikan perhatian dan pelayanannya kepada masyarakat.

“Salah satu pelayanan Pemerintah adalah mewujudkan pelayanan dasar yaitu salah satu penerangan, maka saya juga minta terima kasih kepada Kepala Distrik dan Jajarannya, Kepala Kampung dan Jajarannya, Baperkam dan masyarakat Ugar semua, ini atas doa bapak dan ibu semua. Apa yang sudah ada saya hanya berpesan tolong dijaga baik,”Tegas Bupati Untung Tamsil yang biasa disapa UT.

“Saya juga perintahkan kepada tim yang memasang Mesin Listrik ini selama 2 Minggu, pada saat 2 Minggu saya langsung datang ke ugar untuk resmikan,”Imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Untung Tamsil menyampaikan, kepada masyarakat Kokas khususnya kampung Ugar bahwa Kampung Ugar akan menjadi contoh dan model bagi Kampung dan Distrik lainnya di Wilayah Kabupaten Fakfak.

“Jadi saya berpesan tetap jaga kebersamaan, kebersihan kampung, karena tidak lama lagi orang-orang dari Jakarta akan datang ke Ugar untuk melihat secara langsung, terima mereka dengan senyuman dan tarian khas Ugar,”Pungkasnya. (EM/AZT)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.