Tingkatkan Keimanan Bagi ASN, Pemkab Fakfak Gelar Pengajian Rutin dan Ibadah Oikoumene

waktu baca 3 menit
Kamis, 27 Okt 2022 11:27 0 907 Embaran Media

Embaranmedia.com, FAKFAK – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga selaras dengan Misi Pertama Pemerintah Daerah dalam Visi Fakfak Tersenyum. Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak menggelar Pengajian rutin ASN dan Ibadah Oikoumene.

Kegiatan ibadah tersebut dibagi menjadi tiga tempat yakni ASN dan Honorer yang beragama Islam bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur, ASN dan Honorer beragama Kristen Protestan bertempat di Gereja Bethel Batu Penjuru dan ASN dan Honorer beragama Kristen Katolik bertempat di Gereja Katolik Santo Paulus. Begitu juga ASN yang beragama Hindu dan Budha dapat melaksanakan ibadah di tempat ibadah masing-masing.

iklan Embaran Media

Perlu diketahui Kegiatan Ibadah ini juga sesuai dengan Visi Fakfak Tersenyun dan Misi Pertama Pemerintah Kabupaten Fakfak yakni, Menciptakan kualitas sumber daya manusia Fakfak yang Cerdas dan Sehat, Religius dan Produktif yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan derajat kesehatan.

Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Sekda Fakfak Ali Baham Temongmere memimpin Pengajian Rutin yang diawali dengan Yasinan bersama Aparatur Sipil Negara (ASN). Bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur, Kamis (27/10/2022) Pagi.

Ditempat yang lain, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom didampingi Staf Khusus Bupati Marthen Idie memimpin Ibadah Oikoumene di Gereja Bethel Batu Penjuru.

Dalam arahannya, Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan, pada kesempatan ini sudah menjadi rutinitas dan agenda Pemerintah Daerah. Maka dari itu untuk ASN selain bertugas menjadi Aparatur Sipil Negara, kita perlu bersama-sama mendapatkan siraman rohani untuk menambah pengetahuan agama dan juga mempererat hubungan persaudaraan.

Baca Juga :  Buka Sidang Presbiter Jemaat GPI Papua Bethel Fakfak, Bupati UT Minta Dukungan Bersama Dalam Pembangunan

“Ada beberapa hal yang penting yang menjadi tanggungjawab sesama muslim yaitu tetap menjaga kekompakan. Saya tau Masing-masing OPD pasti beragam tetapi tujuannya satu yakni memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara, tetap menjaga kesatuan dan persatuan  kita,”Ujarnya.

Selain itu sambung Bupati Untung Tamsil, berkaitan dengan informasi dan isu nasional kita adalah saat ini Negara menghadapi inflasi yang tentunya mengganggu perekonomian.

“Maka dengan itu saya berpesan kepada seluruh ASN dan kaum Muslimin semuanya agar tolong sampaikan kepada keluarga dan masyarakat untuk dapat manfaatkan lahan ketahanan pangan, ini semua bertujuan untuk menjaga kestabilan ekonomi kita,”Pinta Bupati.

Kemudian, Bupati Untung Tamsil mengatakan, Kegiatan ini sangat penting, maka dengan itu saya  perintahkan sekda untuk segera mempertegas seluruh OPD dan satuan OPD agar bisa melakukan absensi  dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menjadi penilaian pimpinan daerah.

“Dalam kesibukan kita sebagai ASN harus mendapat siraman rohani, maka dari itu saya minta perhatian semua kepada pimpinan OPD untuk mengajak stafnya hadir dalam kegiatan keagamaan ini,”Tegasnya.

Bupati Untung Tamsil juga berharap kedepan agar dapat melakukan Tablig Akbar Pemerintah Daerah yang bekerjasama dengan organisasi agama dan masyarakat.

“Lakukan selama setahun sekali sehingga kita bisa bertasbih, tahmid bersama yang dipimpin oleh Ustadz,”Katanya.

Bupati Fakfak pun mengucapkan terimakasih dala  pelaksanaan kegiatan ini, karena sangat baik dan harus berlanjut terus, sama halnya saudara kita umat kristiani untuk tetap melakukan ibadah bersama.

Pengajian Rutin ASN dilanjutkan dengan siraman rohani yang diisi oleh penceramah yakni Ustadz Febri. (EM/AZT)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: