Desa Wisata Kampung Ugar Fakfak Raih Harapan 1 Kategori Desa Wisata Maju ADWI 2022

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Okt 2022 21:17 0 1562 Embaran Media

Embaranmedia.com, JAKARTA – Kampung Ugar Distrik Kokas Kabupaten Fakfak meraih penghargaan harapan 1 dengan kategori Desa Wisata Maju pada Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 dari 3.419 Desa Wisata se-Indonesia.

Terlihat Sekertaris Pokdarwis Kampung Ugar, Soraya Biaruma dengan memakai pakaian adat Fakfak menerima penghargaan Harapan Kategori Desa Wisata Maju pada malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Bertempat di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf Jakarta Pusat.

iklan Embaran Media

Perlu diketahui sekilas, Kampung Ugar memiliki keindahan pesona alam dengan mampu membuat setiap jiwa kagum melihatnya. Dan Memiliki kekayaan alam laut yang memberikan hidup setiap jiwa, juga keindahan alamnya yang tak tertandingi dengan merasa nyaman.

Kampung Ugar juga memiliki spot diving, sovenir hasil kerajinan tangan mama-mama di Kampung Ugar, memiliki kuliner khas Fakfak yang terasa enak, dan keindahan pantai yang mempunyai pasir begitu putih juga memiliki banyak potensi wisata dengan berbagai macam keunggulan dan keunikannya.

Di Kampung Ugar juga terdapat keunikan tarian-tarian adat yang terdiri dari tarian gaba-gaba dan tari sawat yang mampu menarik daya tarik pengunjung terhadap seni dan budaya.

Sebelumnya pada 13-14 Oktober 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kampung Ugar dan melihat langsung keindahan serta potensi pariwisata di Kampung Ugar.

Sandiaga Uno pun menilai bahwa, Kampung Ugar begitu sangat indah dengan betul-betul mata kita sangat dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah.

Baca Juga :  Bupati Untung Tamsil Monitoring Langsung Terhadap Perkembangan Minawisata Pulau Tubir Seram

Selain itu, Sandiaga Uno pun memuji aktraksi budayanya sangat luar biasa berbeda dari tempat yang lain dimana saat diberikan cinderamata yang menggambarkan ini adalah bumi Pertiwi.

“Di Ugar juga saya dianggap bukan sebagai tamu, biasanya datang sebagai tamu pulang sebagai keluarga, tetapi saat saya datang sudah dianggap sebagai keluarga yang sedang pulang ke kampung,”Kata Menteri Sandiaga Salahuddin Uno waktu lalu saat mengunjungi Kampung Ugar Fakfak Papua barat.

Ini pun tak terlepas dari dukungan penuh Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dan juga DPC HPI Fakfak yang selalu memberikan dorongan dan dukungan penuh kepada masyarakat Kampung Ugar Distrik Kokas sehingga Desa Wisata Kampung Ugar berhasil tembus Harapan 1 Kategori Desa Wisata Maju ADWI 2022. (EM/AZT)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: