Service Bola Pertama Oleh Bupati UT Tanda Kejuaraan Bulutangkis Bupati CUP IV Tahun 2022 Resmi Dibuka

- Jurnalis

Sabtu, 5 November 2022 - 21:22 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Embaranmedia.com, FAKFAK – PBSI Kabupaten Fakfak menyelenggarakan Kejuaraan Bulutangkis Bupati CUP IV Tahun 2022 dalam rangka menyongsong Hari Jadi Kota Fakfak yang ke-122 Tahun. Yang bertempat di Gudang samudra Wagom, Sabtu (05/11/2022) Sore.

Terlihat, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si juga selaku Ketua KONI Kabupaten Fakfak membuka dengan resmi Kejuaraan Bulutangkis Bupati CUP IV Tahun 2022 yang diikuti oleh Tingkat Pelajar dan Umum dan total atlet 365 orang.

Ketua Umum PBSI Fakfak, Widi Asmoro menyampaikan, perkembangan Bulu Tangkis di Kabupaten Fakfak yang sangat di dukung oleh Anemo Masyarakat, giat dan gairah masyarakat Fakfak begitu tinggi baik di kota Fakfak sendiri maupun di tingkat Distrik dan Kampung. Bahkan anemo ini juga ditunjukkan oleh anak-anak kita usia dini yang sering kita dapati berada di sudut jalan, tikungan jalan memegang raket dan memainkan bulutangkis.

“Syukur alhamdulilah beberapa di antara mereka sudah punya tempat pembinaan. Di beberapa sekolah dasar, PBSI sudah melakukan suport pembuatan lapangan dan memberikan perangkat alakadar sehingga beberapa sekolah terlihat sudah
memiliki lapangan walaupun hanya sekedar garis didalam lapangan upacara atau lapangan Outdoor,”Jelasnya.

Lanjut Widi Asmoro mengatakan, target PBSI Fakfak, melakukan pembinaan dan memasyarakatkan Bulutangkis di Kabupaten Fakfak sehingga Generasi Emas dan Generasi Sehat sesuai dengan Visi dan Misi Fakfak Tersenyum (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri) segera terwujud.

Warga PBSI pun berkomitmen dan konsisten untuk
menjalankan seluruh program PBSI searah, sejalan dan mendukung sepenuhnya visi misi Fakfak Tersenyum yang telah menjadi Branding Bapak Bupati dan Mama Wakil Fakfak.

Ini semua untuk mewujudkan Fakfak Cerdas dan Sehat serta Fakfak Berwisata dalam bentuk Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi
Kreatif Masyarakat atau GEMPAR EMAS yang menjadi bagian dari kolaborasi kita semua,”Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Fakfak, Untung Tamsil menyampaikan, Bulutangkis bukan hanya sekedar Hoby, tapi dapat juga untuk dijadikan profesi karena banyak sekali anak-anak muda Indonesia termasuk anak-anak muda Fakfak yang menjadikan olahraga ini sebagai bagian dari hobi.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan
Bupati CUP ini dapat menjaring bibir-bibit yang selanjutnya dilakukan pembinaan dan mampu mengharumkan Nama Kabupaten Fakfak di berbagai kancah pertandingan antar daerah maupun nasional,”Pintanya.

Olahraga merupakan arena pengasahan bakat Para Pemuda dan menjadi ajang penyaluran kreatifitas sekaligus mengarahkan jiwa muda untuk bangkit berolahraga dalam mewujudkan Brand Fakfak yang Cerdas dan Sehat yang
telah menjadi bagian dari Visi dan Misi Fakfak Tersenyum yaitu Fakfak yang Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri.

Termasuk pula menjadi ajang dalam mendukung
Program Fakfak Berwisata sebagaimana yang kita ingin wujudkan di dalam pembangunan daerah yang telah dikemas di dalam Gempar Emas (Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat). Hal ini telah menjadi komitmen kita bersama dalam mewujudkan Fakfak Tersenyum.

“Oleh karena itu, melalui Kegiatan ini, Saya berharap pula agar kita sama-sama dapat meningkatkan gairah menumbuh kembangkan minat olahraga prestasi Bulu Tangkis di Kabupaten Fakfak,”Harap Bupati Fakfak Untung Tamsil akrab disapa Bung UT Songko Merah.

Bupati Untung Tamsil mengajak semuanya untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjadikan ajang Turnamen Bulutangkis Bupati CUP ke-4 ini, sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahmi, sekaligus saling berbagi pengetahuan dan teknik dalam meningkatkan kualitas atlet-atlet bulu tangkis yang ada di Kabupaten Fakfak.

“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk
mengukur kemampuan dan jadikan sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi di masa-masa yang akan datang termasuk terus untuk melakukan proses pembinaan usia dini sebagai Generasi Emas dan Generasi Sehat Kabupaten Fakfak,”Pungkasnya.

Selanjutnya, Bupati Untung Tamsil membuka dengan resmi Kejuaraan Bulutangkis Bupati CUP IV Tahun 2022 ditandai dengan service pertama yang disaksikan oleh Forkopimda dan seluruh peserta. (EM/AZT)

Berita Terkait

Dojang Taekwondo Kodim 1803/Fakfak Raih Juara 2 Umum Kapolres CUP 1 2024
Polres Fakfak Gelar Pertandingan Taekwondo Yang Diikuti Puluhan Atlet
32 Tim Telah Bersaing di Turnamen Futsal Usia Dini RMF Cup 2024, Hari Ini Memasuki Babak Semi Final
Anggota Kodim 1803/Fakfak Turut Meriahkan Olahraga Bersama ASN Pemkab Fakfak
Tim U-20 Siap Berikan yang Terbaik di Laga Perdana Tournoi Maurice Revello
Bupati Untung Tamsil Resmikan Lapangan Futsal di Kampung Werba Distrik Fakfak Barat
Garuda Muda Mulai Adaptasi Cuaca di Paris
Piala Asia: Timnas U-23 Catat Sejarah Kalahkan Australia
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 1 Juli 2024 - 10:20 WIB

Dojang Taekwondo Kodim 1803/Fakfak Raih Juara 2 Umum Kapolres CUP 1 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 - 08:41 WIB

Polres Fakfak Gelar Pertandingan Taekwondo Yang Diikuti Puluhan Atlet

Senin, 24 Juni 2024 - 10:50 WIB

32 Tim Telah Bersaing di Turnamen Futsal Usia Dini RMF Cup 2024, Hari Ini Memasuki Babak Semi Final

Sabtu, 15 Juni 2024 - 09:33 WIB

Anggota Kodim 1803/Fakfak Turut Meriahkan Olahraga Bersama ASN Pemkab Fakfak

Selasa, 4 Juni 2024 - 21:06 WIB

Tim U-20 Siap Berikan yang Terbaik di Laga Perdana Tournoi Maurice Revello

Berita Terbaru

error: