Cegah Potensi Gangguan Keamanan, TNI – POLRI Kabupaten Fakfak Laksanakan Patroli dan Swiping

- Jurnalis

Selasa, 8 November 2022 - 21:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Embaranmedia.com, FAKFAK – Komandan Korem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.IP memimpin apel gabungan TNI-POLRI Kab Fakfak dan memerintahkan langsung Satuan Jajaran TNI Korem 182/JO bekerja sama dengan POLRI setempat menggelar patroli dan memperketat “sweeping” terkait cipta kondisi daerah aman dan nyaman untuk masyarakat. Selasa, (8/11/2022)

Apel Gabungan dan siaga ini digelar dalam rangka tindakan preventif dan represif untuk mencegah dan menekan segala tindakan, kegiatan dan upaya upaya kelompok,- kelompok yang ingin mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat daerah kabupaten Fakfak khususnya dan Papua Barat.

Danrem mengatakan, pada akhir 2022 ada sejumlah peristiwa yang banyak menimbulkan korban baik aparat maupun masyarakat, yang dilakukan oleh kelompok- kelompok yang ingin mengganggu keamanan dan kenyamanan kehidupan masyarakat serta ingin memisahkan diri dari NKRI yang dinilai sangat berbahaya bagi keamanan wilayah dan kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Fakfak Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri

“Untuk itu, kita harus ofensif dan aktif dengan melaksanakan patroli dan merperketat sweeping, tiap pos keamanan dan Distrik harus ada foto dan data 12 buronan TNPB/OPM tersebut.

“Saya sudah perintahkan tutup jalan tikus (alternatif) menuju ke daerah daerah yang menjadi base camp mereka jangan beri peluang mereka masuk ke dalam wilayah Jajaran Korem 182/JO khususnya Kab Fakfak” Ucap Danrem

Kedua Belas Buronan TNPB/OPM merupakan orang-orang yang berbahaya, karena dengan tega membunuh aparat dan masyarakat serta merampas dan merampok Masyarakat.

“Saya juga telah perintahkan tiap pelaksanaan sweeping harus libatkan Polri dan kalau perlu libatkan aparat pemerintahan setempat. Dalam bertindak dilapangan harus tegas dan sesuai prosedur agar di wilayah Korem 182/JO tercipta kondisi yang aman, tentram dan damai sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan baik,” pungkas Danrem.

Baca Juga :  Koramil Tomage Bahu-membahu Bantu Mengecor Pondasi Rumah Warga

Danrem juga berpesan kepada masyarakat apabila melihat 12 buronan TNPB/OPM dan orang orang yang tidak dikenal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Pos Keamanan terdekat (Koramil, Polsek, Kodim, dan Korem).

Danrem juga menyampaikan Kab Fakfak merupakan Kota tertua dan sejarah kota perjuangan NKRI yang masyarakatnya harus kompak dan solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah nya, jangan biarkan ada kelompok apapun yang hidup dan tumbuh untuk merusak kerukunan, ketertiban, keamanan dan persatuan masyarakat Kab Fakfak.

Baca Juga :  Polres Fakfak Menggelar Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

Gelar patroli dan sweeping ini akan dilaksanakan setiap hari oleh aparat gabungan TNI-POLRI bersama masyarakat ke jalan jalan utama, ke kampung-kampung dan distrik-distrik, pelabuhan dan bandara memeriksa kendaraan-kendaraan, orang orang yang tidak dikenal/mencurigakan

Hal yang sama di sampaikan oleh Kapolres Fakfak, AKBP Hedriyana SE. M.H bahwasanya TNI – POLRI di wilayah Kab Fakfak akan bersinergi dan solid dalam menciptakan dan menjaga Kondisi keamanan dan ketertiban untuk masyarakat Kab Fakfak.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1803/Fakfak, Kapolres Fakfak, Para Perwira Korem, Perwira Kodim dan Perwira Polres Fakfak, Para Prajurit Korem, Kodim 1803/Fakfak dan Anggota Polres Fakfak. (EM/Penrem 182/JO)

Berita Terkait

Semarak Hari Bhayangkara ke- 78, Sat Lantas Polres Fakfak Bagi Sembako Kepada Para Ojek
Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun, Polres Fakfak Gelar Bakti Sosial Religi
Puluhan Personel Polisi Amankan Aksi Aliansi Pemerhati Otsus Fakfak di Depan Kantor LMA
Polres Fakfak Gelar Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun
Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Fakfak Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri
Polres Fakfak Menggelar Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara ke-78 Tahun
Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Nemewikarya Lakukan Pendampingan ke Para Petani 
Babinsa Koramil Karas Bantu Warga Cor Halaman Masjid
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:55 WIB

Semarak Hari Bhayangkara ke- 78, Sat Lantas Polres Fakfak Bagi Sembako Kepada Para Ojek

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:44 WIB

Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun, Polres Fakfak Gelar Bakti Sosial Religi

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:12 WIB

Puluhan Personel Polisi Amankan Aksi Aliansi Pemerhati Otsus Fakfak di Depan Kantor LMA

Jumat, 21 Juni 2024 - 09:09 WIB

Polres Fakfak Gelar Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:42 WIB

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Fakfak Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri

Berita Terbaru

error: