GPI Papua Diaspora Palapala: Bekerja Membuat Hidup Makin Berarti

waktu baca 1 menit
Senin, 21 Nov 2022 13:21 0 282 Embaran Media

Embaranmedia.com, FAKFAK – “Bekerja Membuat Hidup Makin Berarti” Merupakan Sub Tema hotbah mingguan (20 November 2022) Gereja Protestan Indonesia Di Papua yang disingkat GPI Papua di Bulan Pelayanan November 2022. Dengan tema bulanan : Memaksimalkan Karunia Allah

Ibadah minggu yang dipimpin Penantua (pnt) Rovina Rahalus Rahakbauw.

iklan Embaran Media

Pembacaan Akkitab Ibadah minggu 20 November 2022 dari Kisah Para Rasul pasal 20 ayat (17) sampai dengan ayat (38) dengan ayat nats pada ayat (35)

“Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima.”

Refleksi inti khotbah minggu ini;

Cara hidup Paulus menjadi teladan bagi kehidupan gereja masa kini. Rasul Paulus total saat menjalankan tugas tanggung jawab pelayanannya sekalipun harus berhadapan dengan tantang dan resiko yang sangat berat.

bekerja merupakan mandat dan kehormatan yang diberikan Allah kepada manusia. Jadilah bekerjalah dengan tekun dan setia sehingga menghasilkan buah yang bermanfaat bagi kehidupan umat manusia.

bekerja itu berkat bukan kutuk. Manusia menjadi mitra Allah dalam bekerja. Tidak ada pekerjaan yang hina, semua pekerjaan itu mulia asal dikerjakan dalam takut dan hormat kepada Allah. Allah sendiri tetap bekerja guna mendatangkan kebaikan bagi seisi dunia. (EM/02)

Baca Juga :  Amir Rumbouw Terpilih Sebagai Nahkoda BKPRMI Kabupaten Fakfak

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: