Jumat Curhat, Polres Fakfak Tampung Aspirasi Masyarakat

- Jurnalis

Jumat, 3 Februari 2023 - 13:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Embaranmedia.com, FAKFAK –  Bertempat di Rumah Kepala Kampung Pasar Putih Distrik Fakfak Tengah, Jum’at (3/2/2023) Pukul 08.00 wit s/d selesai. Kepolisian Resor Fakfak kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat.

Jum’at Curhat kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH yang diwakili Kasat Intelkam Iptu Reski Ilyas, SE, didampingi Kaur Bin Ops Sat Intelkam Ipda Slamet Efruan, S.Sos, dengan melibatkan Personelnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasat Intelkam melakukan tatap muka dan dialog dengan Masyarakat Kampung Pasar Putih, untuk mengetahui saran dan masukan dari Warga terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian, dalam hal ini Polres Fakfak.    

Beberapa warga menyampaikan saran dan masukan, diantaranya :

– Adanya orang mabuk, yang mana orang mabuk ini beberapa waktu lalu membuat keributan dan kebetulan yang mabuk itu adalah anaknya sendiri, sudah dinasehati namun tidak pernah mau mendengar.

Baca Juga :  Terjawab Sudah Keluhan Para Nelayan di Wilayah Distrik Karas dengan Hadirnya Investor Penampung Ikan di Fakfak


– Meminta kepada Pihak Polres Fakfak untuk menambah Personel Babinkamtibmas dari luar Kampung Pasir Putih, yang mana apabila Babinkamtibmas yang berasal dari Kampung Pasir Putih, Oknum Masyarakat tidak mau untuk memperdulikan dikarenakan masih ada hubungan kekeluargaan.


– Mengenai knalpot racing yang digunakan oleh Anak-anak Sekolah yang ada di Kampung Pasir Putih maupun Kampung Tetangga yang melintas di jalan raya mohon kepada Kepolisian untuk dapat melakukan patroli ataupun sweping knalpot di Daerah Kampung Pasir Putih.

Kepada Warga Masyarakat Kampung Pasir Putih, Kapolres Fakfak yang diwakili Kasat Intelkam menyampaikan beberapa hal, diantaranya :

– Apabila ada Oknum Masyarakat yang  berperilaku mabuk dan mengganggu kamtibmas, silahkan Bapak Ibu menghubungi Layanan Kepolisian 110, karena layanan 110 yang dihubungi adalah Operator Polda Papua Barat dan akan langsung direspon oleh Piket Polres Fakfak, untuk selanjutnya melakukan patroli ke tempat yg disinyalir adanya gangguan kamtibmas.

Baca Juga :  Kembali Wujudkan Fakfak Cerdas, Bupati Untung Tamsil Teken MoU Dengan SMA Taruna Pelita Nusantara


– Sudah beberapa waktu ini, Satuan Lalu Lintas Polres Fakfak telah melakukan sweeping dengan sasaran knalpot racing, namun dengan masih banyaknya kegiatan di Kota, sehingga belum dapat menjangkau di Daerah Kampung, namun dengan adanya laporan seperti ini akan Kami sampaikan kepada Pimpinan agar dapat melakukan sweping gabungan TNI/Polri di Kampung untuk melakukan razia.


– Terkait dengan maraknya Kasus Penipuan melalui sms/wa link Bank dan sms Banking disampaikan kepada Bapak Ibu untuk berhati-hati apabila mendapatkan pesan sms ataupun via media sosial yang mengatas namakan pihak bank ataupun perusahaan tertentu dan Aparat Keamanan, serta tidak mudah mempercayai hal tersebut.

Baca Juga :  Penjelasan Pemkab Fakfak Soal TPP, Bupati UT: Kami Telah Alokasikan Anggaran


– Kemudian dengan adanya berita viral tentang isu penculikan anak yang beredar di media sosial, lebih banyak hoaks, sehingga masyarakat dapat menyaring informasi dengan baik, kemudian masyarakat tidak dengan serta merta melakukan tindakan main hakim sendiri, akan tetapi dapat melaporkan kepada pihak Aparat Kepolisian terdekat.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasat Intelkam Iptu Reski Ilyas, SE, mengatakan, Polres Fakfak kembali melaksanakan tatap muka dan dialog dengan Warga Masyarakat Kampung Pasir Putih.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui keluhan dan masukan dari masyarakat terkait gangguan kamtibmas dan kinerja Kepolisian,”Ujarnya. (EM/ZT)

Berita Terkait

Penjelasan Pemkab Fakfak Soal TPP, Bupati UT: Kami Telah Alokasikan Anggaran
Bupati Fakfak Jawab Keluhan Para Nelayan Soal Penampung Ikan: Waktu Dekat Kita Akan Teken MoU dan Perusahaan Segera Beroperasi
Kapolres Fakfak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2024
Terjawab Sudah Keluhan Para Nelayan di Wilayah Distrik Karas dengan Hadirnya Investor Penampung Ikan di Fakfak
Wakil Bupati Yohana Hindom Resmi Tutup Sosialisasi Seleksi Anggota DPRK Otsus FAKFAK, Begini Harapannya
Kembali Wujudkan Misi Pertama Fakfak Tersenyum, 39 ASN di Fakfak Sandang Gelar Magister Hukum
Dandim 1803/Fakfak Gaungkan Semangat Profesionalitas TNI dan Kedisiplinan ke Prajurit
Kembali Wujudkan Fakfak Cerdas, Bupati Untung Tamsil Teken MoU Dengan SMA Taruna Pelita Nusantara
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 07:31 WIB

Penjelasan Pemkab Fakfak Soal TPP, Bupati UT: Kami Telah Alokasikan Anggaran

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:08 WIB

Bupati Fakfak Jawab Keluhan Para Nelayan Soal Penampung Ikan: Waktu Dekat Kita Akan Teken MoU dan Perusahaan Segera Beroperasi

Senin, 15 Juli 2024 - 22:12 WIB

Kapolres Fakfak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2024

Minggu, 14 Juli 2024 - 21:40 WIB

Terjawab Sudah Keluhan Para Nelayan di Wilayah Distrik Karas dengan Hadirnya Investor Penampung Ikan di Fakfak

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:37 WIB

Wakil Bupati Yohana Hindom Resmi Tutup Sosialisasi Seleksi Anggota DPRK Otsus FAKFAK, Begini Harapannya

Berita Terbaru

error: