Kelompok PKL Poltekkes Fakfak dan Remas Jami Tanama Adakan Lomba Adzan Untuk Anak-Anak

Embaran Media
11 Apr 2023 02:25
1 menit membaca

Embaranmedia.com, FAKFAK – Kelompok PKL Poltekkes Kemenkes Sorong Prodi D-III Keperawatan Fakfak bekerjasama dengan Remaja Masjid Jami Kampung Tanama mengadakan perlombaan Adzan bagi Anak-anak di Bulan Suci Ramadhan, yang bertempat di masjid Jami kampung Tanama, Sabtu (08/04/2023) kemarin.

Ketua Kelompok La Azwan Ode menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut diadakan untuk meningkatkan keterampilan anak-anak dalam bidang keagamaan dan melatih mental mereka untuk berani mengikuti perlombaan.

“Kegiatan perlombaan adzan ini juga sebagai sarana terjalinnya ukhuwah Islamiyah yang kuat antara masyarakat Kampung Tanama dengan¬† mahasiswa prodi D-III keperawatan Fakfak,”Kata La Azwan Ode Kepada media ini Via Whatshaap, Senin (10/04/2023).

La Azwan Ode berharap, perlombaan ini  dilaksanakan dengan harapan supaya Kesenian Islam dapat dikenal oleh kalangan anak-anak sampai dewasa dan juga Semoga dengan diselenggarakannya perlombaan ini bisa menimbulkan rasa percaya diri anak-anak di Kampung  Tanama sebagai calon penerus muadzin.

“Bakat-bakat terpendam dari diri mereka di bidang mengumandangkan adzan bisa tersalurkan, dan setelah mengikuti lomba ini insyaallah¬† termotivasi untuk lebih giat lagi mengumandangkan adzan dan shalat di masjid,”Pungkasnya. (EM/ARY)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: