Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama, Kapolres Fakfak Beri Pesan Ini

- Jurnalis

Selasa, 18 Juni 2024 - 22:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Embaranmedia.com, FAKFAK – Kepolisian Resor Fakfak menggelar Upacara Serah Terima Jabatan kepada 8 Pejabat Utama, Selasa (18/6/2024) Pukul 09.00 wit s/d selesai, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak Jl. Thumbruni Nomor 1.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH., dengan Komandan Upacara Ipda Aan Sumarwan.

Adapun Jabatan yang diserah terimakan, antara lain :

  • Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Tamrin Siring, SH diserah terimakan kepada AKP Bima Sakti Pria Laksana, S.IK, MH
  • Kompol Iskandar Suhendarsyah,SE yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Fakfak digantikan oleh AKP M.Nur Hidayat, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Log Polres Fakfak selanjutnya jabatan Kabag Log Polres Fakfak diserahkan kepada AKP Tabaga Agustinus.
  • Iptu Navil Viro Yudho, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Fakfak menyerahkan jabatannya kepada Iptu Johan Eko Wahyudi, S.Sos.
  • Sedangkan Kasat Tahti Polres Fakfak sebelumnya dijabat oleh Iptu Darmaji diserahkan kepada pejabat baru Iptu Alkiser Rober Supari yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satpolairud Polres Fakfak.
  • Selanjutnya Jabatan Kasi Humas, Kapolres Fakfak AKBP Hendriayana SE, MH Menyerahkan Jabatan Kasi Humas Polres Fakfak kepada Ipda I Putu Ajustya Sandivta, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Aifat Polres Maybrat.
Baca Juga :  Bupati Fakfak Jawab Keluhan Para Nelayan Soal Penampung Ikan: Waktu Dekat Kita Akan Teken MoU dan Perusahaan Segera Beroperasi

Dalam kesempatan itu Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana menyerahkan tugas dan tanggung jawab Jabatan Kapolsek Fakfak Barat Polres Fakfak kepada Ipda Samsudin Kastela yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Fakfak Barat.

Sedangkan, Kapolsek Fakfak timur yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Benedikus B. Taborat, SH diserahkan kepada Ipda Melvin Randongkir yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Fakfak.

Baca Juga :  Kapolres Fakfak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2024

Dalam amanatnya, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana berpesan, serah terima jabatan yang kita laksanakan saat ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assesment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi,”kata Kapolres Fakfak.

Lanjutnya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan, dimana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik, agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik.

Kapolres Fakfak pun percaya hal ini tentunya telah dilaksanakan oleh pejabat lama yang telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan kepada pejabat yang baru pada hari ini.

Baca Juga :  Dandim 1803/Fakfak Gaungkan Semangat Profesionalitas TNI dan Kedisiplinan ke Prajurit

“Sekali lagi diingatkan untuk kita semua, bahwa jabatan yang kita emban saat ini adalah merupakan amanah dari tuhan yang maha kuasa. Oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab,”tandasnya.

Kapolres Fakfak juga berharap kepada jajaran semua untuk dapat menjaga nama baik organisasi dimanapun ditugaskan.

“Ukir prestasi kerja sebanyak-banyaknya sesuai tupoksi masing-masing agar polri pada umumnya dan Polres Fakfak pada khususnya dapat menjadi organisasi yang semakin dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,”pungkasnya.

Turut hadir dalam Upacara Sertijab Para Pejabat Utama dilingkungan Polres Fakfak Ibu-Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Fakfak dan seluruh Personel Polres Fakfak.

Penulis : Humas Polres Fakfak

Editor : Redaksi Embaranmedia.com

Berita Terkait

Penjelasan Pemkab Fakfak Soal TPP, Bupati UT: Kami Telah Alokasikan Anggaran
Bupati Fakfak Jawab Keluhan Para Nelayan Soal Penampung Ikan: Waktu Dekat Kita Akan Teken MoU dan Perusahaan Segera Beroperasi
Kapolres Fakfak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2024
Terjawab Sudah Keluhan Para Nelayan di Wilayah Distrik Karas dengan Hadirnya Investor Penampung Ikan di Fakfak
Wakil Bupati Yohana Hindom Resmi Tutup Sosialisasi Seleksi Anggota DPRK Otsus FAKFAK, Begini Harapannya
Kembali Wujudkan Misi Pertama Fakfak Tersenyum, 39 ASN di Fakfak Sandang Gelar Magister Hukum
Dandim 1803/Fakfak Gaungkan Semangat Profesionalitas TNI dan Kedisiplinan ke Prajurit
Kembali Wujudkan Fakfak Cerdas, Bupati Untung Tamsil Teken MoU Dengan SMA Taruna Pelita Nusantara
Berita ini 111 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 07:31 WIB

Penjelasan Pemkab Fakfak Soal TPP, Bupati UT: Kami Telah Alokasikan Anggaran

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:08 WIB

Bupati Fakfak Jawab Keluhan Para Nelayan Soal Penampung Ikan: Waktu Dekat Kita Akan Teken MoU dan Perusahaan Segera Beroperasi

Senin, 15 Juli 2024 - 22:12 WIB

Kapolres Fakfak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2024

Minggu, 14 Juli 2024 - 21:40 WIB

Terjawab Sudah Keluhan Para Nelayan di Wilayah Distrik Karas dengan Hadirnya Investor Penampung Ikan di Fakfak

Jumat, 12 Juli 2024 - 13:37 WIB

Wakil Bupati Yohana Hindom Resmi Tutup Sosialisasi Seleksi Anggota DPRK Otsus FAKFAK, Begini Harapannya

Berita Terbaru

error: