Masyarakat Distrik Wartutin Serahkan Pernyataan Sikap Kepada Sekda Kab. Fakfak

- Jurnalis

Jumat, 2 Oktober 2020 - 02:53 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Fakfak – Pertemuan antara tua-tua adat dari perwakilan masyarakat Distrik Wartutin dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, MTP yang berlangsung di ruangan kerja Sekda Fakfak. Dalam pertemuan ini, ada beberapa pembahasan yang tidak terlepas dari Formasi CPNS 2018/2019 yang sudah di umumkan oleh BKPSDM Kab Fakfak Kamis (01/10/2020) Siang.

Pertemuan bersama Sekda Fakfak ini disampaikan lansung oleh Kepala Distrik Wartutin Maraden Tuturop mengatakan hari ini Sekda Kab.Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, MTP memberikan waktu untuk mendengarkan apa yang menjadi permasalahan sehingga kita dipertemukan langsung di ruangan Sekda Kab. Fakfak

Tokoh Agama Distrik Wartutin Bapak Yusup Kabes Menyampaikan kepada sekda kami masyarakat Distrik Wartutin sangat tidak puas dengan pengumuman hasil cpns berdasarkan kouta 80-20 yang di prioritaskan untuk orang Asli papua terutama OAP.

“maka dari itu kami selaku masyarakat distrik wartutin memutuskan untuk pemalangan akses pemerintahan yang ada di distrik wertutin sesuai dengan apa yang bapa ketahui pertama Kantor Distrik Wertutin, akses atau jalan khusus untuk pemerintahan dan SD Inpres Werpigan. Karena kami merasa sebagai masyarakat Distrik wartutin tidak mendapatkan keadilan dari Pemerintah Daerah dalam Tes CPNS Formasi 2018 -2018, “ungkap Yusup Kabes”

Selanjutnya, salah satu Tua adat di Distrik Wartutin Bapak Apner Werwanas mengatakan bahwa kami tidak melonak hasil yang telah di umumkan oleh Bkpsdm Kab. Fakfak, itu menjadi kewenangan Pemerintah Kab. Fakfak.

Baca Juga :  Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Nemewikarya Lakukan Pendampingan ke Para Petani 

“tetapi kami minta apabila ada tes dikemudian hari yang akan datang terutama penerimaan CPNS ada keterwakilan masyarakat distrik wartutin terutama kami Asli orang papua OAP yang ada di distrik wartutin, “harap Bapak Apner”

Selain itu sambung, Arifandi Tofir selaku Koordinator Aksi Menyampaikan kepada Sekda Kab. Fakfak yaitu setiap ada penerimaan harus melibatkan kepala- kepala distrik, terutama Kepala Distrik Wartutin yang sebagai penyambung suara dari masyarakat Distik Wartutin.

” saya juga memberikan masukan kepada Kepala Distrik Wartutin sehingga ada tingkat kordinasi yang baik terhadap Pemerintah Daerah, harus mempunyai data-data setiap Kampung sehinga ada penerimaan bisa membantu prioritaskan masyarakat Distik Wartutin. Saya juga sudah berbicara di setiap agenda-agenda kita bahwa hasil yang sudah di umumkan kita tidak bisa untuk mengubah, karena itu menjadi kewenangan Pemerintah dalam hal ini Bkpsdm, tetapi harapan yang besar agar kedepan ketika ada penerimaan terlebih khusus CPNS kami masyarakat Distrik Wartutin harus di perhatikan. Jangan jadikan kami sebagai anak tiri karena kami juga termasuk dalam masyarakat kab fakfak
Yang mempunyai hak yang sama dalam mendapakan keadilan, “tegas Tofir”

Baca Juga :  Puluhan Personel Polisi Amankan Aksi Aliansi Pemerhati Otsus Fakfak di Depan Kantor LMA

Kemudian, Sekda Kab.Fakfak Drs. Ali Baham Temongmere, MTP menanggapi bahwa apa yang menjadi keluhan Bapak-Ibu, Sodara-sodara semua saya selaku Sekda menerima hal itu hari ini bukan saja Distrik Wartutin yang palang tetapi ada beberapa distik yang melakukan pemalangan.

“saya sebagai Sekda mempunyai tanggung jawab untuk bagaimana menjelaskan sesuai dengan keadaan yang terjadi saat ini, harapan saya yaitu palang di wilayah Distrik Wartutin segera dibuka, sekolah, kantor distrik dan akses jalan raya. Sehinga aktivitas berjalan seperti biasa
Dan saya selaku Sekda akan menerima apa yang menjadi aspirasi bapa-ibu basodara semua, “harap Sekda Fakfak”

Baca Juga :  Polres Fakfak Gelar Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun

Mendengar intruksi Sekda Fakfak, langsung Di tanggapi oleh Arifandi Tofir mengatakan “kami harus kembali ke kampung, rapat dengan tua-tua adat, masyarakat wartutin terkait pemalangan yang belum di buka karena kami keterwakilan dan utusan masyarakat Distrik Wartutin. kami kembali dan rapat apabila sudah disepakati maka kami akan sampaikan ke Kepala Distik Wartutin dan menyampaikan ke Pemerintah Daerah dalam hal ini Sekda Kab. Fakfak” ujar singkatnya”

Usai mendengarkan tanggapan Sekda Kab. Fakfak dalam Pertemuan di ruang kerja Sekda Kab. Fakfak, secara langsung perwakilan dari masyarakat Distik Wartutin selaku Korlap menyerakan Peryataan Sikap kepada Sekda Fakfak yang di saksikan oleh Asisten II, Pemerintahan, Kepala Distik Wartutin dan Masyarakat Distik Wartutin. (EF. TF)

Berita Terkait

Jelang Hari Bhayangkara ke 78 Tahun, Polsek Fakfak Salurkan Puluhan Paket Sembako
Semarak Hari Bhayangkara ke- 78, Sat Lantas Polres Fakfak Bagi Sembako Kepada Para Ojek
Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun, Polres Fakfak Gelar Bakti Sosial Religi
Puluhan Personel Polisi Amankan Aksi Aliansi Pemerhati Otsus Fakfak di Depan Kantor LMA
Polres Fakfak Gelar Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun
Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Fakfak Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri
Polres Fakfak Menggelar Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara ke-78 Tahun
Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Nemewikarya Lakukan Pendampingan ke Para Petani 
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 24 Juni 2024 - 13:35 WIB

Jelang Hari Bhayangkara ke 78 Tahun, Polsek Fakfak Salurkan Puluhan Paket Sembako

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:55 WIB

Semarak Hari Bhayangkara ke- 78, Sat Lantas Polres Fakfak Bagi Sembako Kepada Para Ojek

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:44 WIB

Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun, Polres Fakfak Gelar Bakti Sosial Religi

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:12 WIB

Puluhan Personel Polisi Amankan Aksi Aliansi Pemerhati Otsus Fakfak di Depan Kantor LMA

Jumat, 21 Juni 2024 - 09:09 WIB

Polres Fakfak Gelar Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun

Berita Terbaru

error: