Samaun Ndandarmana Bertekad Berikan Wadah Untuk Anak Muda Fakfak

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Nov 2020 13:04 0 1827 Embaran Media

Fakfak – Gelombang revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan fundamental pada berbagai tatanan kehidupan global, ditandai dengan semakin berkembangnya kreativitas dan inovasi dengan pemanfaatan teknologi informasi yang mendisrupsi berbagai sendi kehidupan global, termasuk persaingan dalam bidang ekonomi.

Era revolusi industri 4.0 menjadikan ekonomi kreatif menjadi salah satu isu strategis yang layak mendapatkan pengarusutamakan sebagai pilihan strategi memenangkan persaingan global, ditandai dengan terus dilakukannya inovasi dan kreativitas guna meningkatkan nilai tambah ekonomi melalui kapitalisasi ide kreatif.

iklan Embaran Media

Creative Economy mendefinisikan ekonomi kreatif sebagai sebuah konsep ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan sebagai faktor produksi yang utama.

Ekonomi kreatif dapat dikatakan sebagai konsep ekonomi di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan stock of knowledge dari Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai faktor produksi utama dalam kegiatan ekonominya.

Ekonomi kreatif dengan turunan 16 sektornya antara lain fesyen, seni, kuliner, desain produk, game on line, film, animasi, dan lainnya layak menjadi pilihan strategi untuk terus ditumbuhkembangkan.

Dalam hal ini, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Fakfak nomor urut 1 dengan jargon #SADAR Samaun Ndandarmana bertekad untuk memberikan wadah kepada anak muda Fakfak mengembangkan kreativitas, bakat, dan kemampuannya di seluruh bidang yang mereka mampu. Sehingga bisa melakukan pengembangan prestasi dan bakat yang dimiliki, inilah salah satu bentuk melahirkan generasi muda fakfak yang unggul dan cerdas.

Baca Juga :  Wujudkan Program Lingkungan Kampus Bersih, HMI Komisariat STIA Asy-Syafi'iyah Gelar Bakti Sosial

Calon Bupati Fakfak Nomor Urut 1 Samaun Dahlan, S.Sos., MAP menyampaikan bahwa Kami akan memberdayakan pemuda agar ikut berpartisipasi dalam membangun Fakfak. “Kami akan selalu terbuka untuk mendengar masukan. Sebab, kaum milenial itu kental dengan ciri khas cara berpikir yang out of the box. Oleh karena itu, kami akan selalu bersedia mendengar sekaligus menjadi teman diskusi mereka, “ujar Pace SD”

Selain itu sambung, Calon Wakil Bupati Nomor Urut 1 kaka Clifford H. Ndandarmana, SE mengatakan bahwa “Yang pasti kami sangat peduli pada milenial. Kami sudah siapkan program untuk mereka, tapi saya dan pace Samaun tentu tidak ingin merasa paling benar, sehingga kami ingin selalu mendengar masukan dari teman-teman milenial agar program-program itu nantinya dapat diimplementasikan, “pungkasnya” . (Mz51)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: