Program Beasiswa Saa Aur Saa Merah Putih, AFKN Salurkan Kepada 45 Mahasiswa Dan 30 Pelajar

- Jurnalis

Senin, 16 Agustus 2021 - 10:39 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wakil Bupati Fakfak Yang Didampingi Bupati Fakfak Beserta Ketua AFKN Fakfak Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Perwakilan Mahasiswa Dan Pelajar, (Foto: EM/ARY.SNKY)

Wakil Bupati Fakfak Yang Didampingi Bupati Fakfak Beserta Ketua AFKN Fakfak Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Perwakilan Mahasiswa Dan Pelajar, (Foto: EM/ARY.SNKY)

Embaranmedia.com, Fakfak – Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) Indonesia mengadakan program Penyerahan Beasiswa Merah Putih Saa Aur Saa (Satu Bantu Satu) yang dipusatkan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara resmi oleh AFKN Kabupaten Fakfak yang bertempat di aula Pemerintah Kabupaten Fakfak Winder Tuere, Senin (16/08/2021) Pagi.

Turut hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut Bupati Fakfak, Wakil Bupati Fakfak, Muspida Kabupaten Fakfak, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kab Fakfak, serta mahasiswa dan pelajar penerima beasiswa AFKN.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan diikuti oleh Presiden AFKN, Ustadz M Zaaf Fadzlan Rabbany Garamatan secara virtual.

Sekretaris AFKN Kabupaten Fakfak dan juga kordinatoor Kegiatan Beasiswa Merah Putih Saa Aur Saa, Pihir Kassor mengatakan acara penyerahan beasiswa ini merupakan salah satu program rutin dari AFKN yang dilaksanakan di Kabupaten Fakfak.

“Ini sebagai bentuk kontribusi nyata AFKN membantu proses pendidikan mahasiswa dan pelajar Indonesia yang ada di Kabupaten Fakfak, terutama mereka yang kurang mampu, “Kata Pihir Kassor.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, beasiswa ini diterima oleh mahasiswa dan pelajar Kabupaten Fakfak, di antaranya berasal dari STIE Otto & Geissler Fakfak, SMA N 1 Kokas, SMA YPK Fakfak, STAI Al-Mahdi Fakfak, STIA Asy Syafi’iyah Fakfak, dan Politeknik Negeri Fakfak.

Baca Juga :  Pemkab Fakfak Telah Alokasikan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Sekolah, Bupati UT: Wujud Nyata Cinta dan Kasih Ciptakan SDM Fakfak

Selain itu, Ketua AFKN Kabupaten Fakfak, H Jarudin Saragih dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan beasiswa ini digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun.

“Pada tahun ini AFKN Fakfak menyerahkan beasiswa kepada 102 orang mahasiswa dan pelajar. Ada peningkatan dari tahun kemarin yang hanya berjumlah 23 mahasiswa, “Ungkapnya.

Lanjutnya, beasiswa ini diserahkan kepada 45 orang mahasiswa, 30 orang pelajar yang ada di Fakfak, 23 orang pelajar yang sedang studi di Pondok Pesantren Nuu Waar, Setu Bekasi, dan 4 orang pelajar yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri.

“Semoga kontribusi nyata dari AFKN ini mampu mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Fakfak untuk di masa yang akan datang, “Tambahnya.

Selain itu juga, Ustadz Fadzlan Rabbani Garamatan mengatakan saatnya di HUT RI ke-76 tahun ini, masyarakat Kabupaten Fakfak untuk bangkit dengan embrio Pancasila.

Baca Juga :  Wakapolres Fakfak Pimpin Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari 15

“Kabupaten Fakfak telah memiliki kekuatan semboyan Satu Tungku Tiga Batu. Ini mengisyaratkan bahwa Kabupaten Fakfak kota tua ini membangun dengan mengutamakan kebersamaan,” tegasnya.

Kabupaten Fakfak juga memiliki raja-raja yang sejatinya bisa menumbuhkan semangat kebersamaan di kalangan masyarakat Fakfak.

“Dengan keutamaan itu juga diharapkan ke depan Kabupaten Fakfak tampil sebagai benteng kesatuan NKRI,” harap Ustadz Fadzlan Garamatan.

Sambungnya, melalui program Beasiswa Merah Putih Saa Aur Saa ini, AFKN ingin menyatakan kepada bangsa bahwa Fakfak dapat tampil ke depan dengan generasi emas Nuu Waar.

selanjutnya, Mengenai jumlah beasiswa merah putih saa aur saa ini, Ustadz Fadzlan menegaskan bahwa pada tahun ini AFKN menyalurkan beasiswa sebanyak Rp 1,257 miliyar.

Selain itu sambung, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si juga turut menyampaikan sambutan dalam acara tersebut. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden AFKN dan pengurus AFKN Kabupaten Fakfak yang telah menyelenggarakan program penyerahan beasiswa merah putih saa aur saa.

“Semoga program ini bisa berkelanjutan terus di masa yang akan datang, “Harapnya.

Baca Juga :  MoU Dengan UMI Makassar, Bupati UT Siapkan Anak-Anak Fakfak Lanjut Studi Kedokteran

“Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak siap bersinergi dalam program beasiswa maupun program-program AFKN lainnya, “Tegas Bupati Untung Tamsil yang biasa disapa UT.

Untung Tamsil juga mengatakan Apa yang disampaikan oleh Ustadz Fadzlan, ini akan menjadi program pemerintah daerah Kabupaten Fakfak untuk menyiapkan anak Fakfak menjadi pemimipin di negeri ini,” paparnya.

Selain itu Sambung, Ucapan terima kasih dari orang tuadisampaikan oleh M Sofyan Rasyid, ayah dari Ahmad Fadhil, putra Fakfak penerima beasiswa pendidikan ke luar negeri.

“Insya Allah apa yang diberikan ini berkah untuk kami, berkah untuk negeri kami, agama, dan bumi yang kita cintai,” tuturnya.

Selanjutnya, Ucapan Terima kasih dari Perwakilan Mahasiswa dan Siswa/siswi dan Penerima beasiswa Achmad Zauhari Tuhepaly merupakan mahasiswa STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak menyampaikan terima kasih kepada AFKN indonesia atas bantuan yang diberikan kepada kami.

“Walaupun ditengah pandemi ini AFKN tetap peduli kepada pendidikan mahasiswa Fakfak. Semoga program ini berlanjut di masa yang akan datang, “Pungkasnya. (EM/ARY.SNKY)

Berita Terkait

Pemkab Fakfak Telah Alokasikan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Sekolah, Bupati UT: Wujud Nyata Cinta dan Kasih Ciptakan SDM Fakfak
MoU Dengan UMI Makassar, Bupati UT Siapkan Anak-Anak Fakfak Lanjut Studi Kedokteran
Wakil Bupati Yohana Hindom Ikuti Perpisahan 21 Siswa-Siswi TK Pembina
Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Quran MI Muhammadiyah Fakfak, Bupati Untung Tamsil Sampaikan Ini
Wakapolres Fakfak Pimpin Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari 15
Buta Calistung, Pemkab Fakfak Bentuk Kelas Baca di Setiap Sekolah Dasar 
Pemkab Fakfak Sosialisasi ANBK SD ke Para Guru di 17 Distrik
Bupati Untung Tamsil Silahturahmi Bersama Mahasiswa di Asrama Fakfak Makassar
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 18:31 WIB

Pemkab Fakfak Telah Alokasikan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Sekolah, Bupati UT: Wujud Nyata Cinta dan Kasih Ciptakan SDM Fakfak

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:08 WIB

MoU Dengan UMI Makassar, Bupati UT Siapkan Anak-Anak Fakfak Lanjut Studi Kedokteran

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:08 WIB

Wakil Bupati Yohana Hindom Ikuti Perpisahan 21 Siswa-Siswi TK Pembina

Sabtu, 15 Juni 2024 - 19:45 WIB

Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Quran MI Muhammadiyah Fakfak, Bupati Untung Tamsil Sampaikan Ini

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:50 WIB

Wakapolres Fakfak Pimpin Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari 15

Berita Terbaru

error: