7 Orang Anak Dibawah Umur Pembobol Warung Makan, Diamankan Sat Reskrim Polres Fakfak

7 Orang Anak Dibawah Umur Pembobol Warung Makan Diamankan Sat Reskrim Polres Fakfak, (Foto: Istimewa)
banner 468x60

Embaranmedia.com, Fakfak – Kepolisian Resor Fakfak melalui Satuan Reserse Kriminal berhasil mengamankan 7 orang anak dibawah umur yang melakukan pembobolan atau pencurian di Warung Makan Jl. Izak Telussa.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Fakfak Iptu Handam Samudro, STK. SIK kepada media ini Via WhatsApp, Rabu (08/09/2021) Siang.

iklan Embaran Media

Menurutnya, Berdasarkan informasi dari masyarakat terjadi pembobolan atau pencurian warung-warung yang meresahkan masyarakat, yakni di Warung Makan lamongan dan Warung nasi padang Jl. Izak Telussa serta 2 warung di Pujasera.

“Kami melakukan penyelidikan dan berdasarkan bukti petunjuk dari CCTV di kompleks pertokoan jalan Izak Telusa, Tim Khusus dan unit operasional satreskrim dapat mengidentifikasi 1 orang pelaku. Kemudian dilakukan pengembangan dan berhasil mengamankan seluruhnya yang berjumlah 7 orang, semuanya adalah anak-anak dibawah umur yang mempunyai usia rata-rata 14-17 Tahun, “Jelas Kasat Reskrim Iptu Handam Samudro, STK. SIK.

Selanjutnya, Kasat Reskrim juga menjelaskan Kerugian rata-rata adalah bahan makanan seperti ayam, susu, minuman kaleng, minuman suplemen, dan dikedai lamongan pujasera kehilangan uang sebesar Rp. 1.000.000,- serta 1 buah kamera.

“Setelah kita pertemukan antara para pemilik warung dengan orang tua, berdasarkan rasa kemanusiaan dari para pemilik warung serta kesepakatan bersama mereka memilih pendekatan restorative justice secara damai, sehingga kami mengembalikan kepada orang tua dan membuat surat pernyataan, tetapi mereka tetap kita pantau terus agar tidak mengulangi perbuatannya, “Ujarnya.

Kemudian, Kasat Reskrim Polres Fakfak Iptu Handam Samudro menghimbau kepada orang tua, harus meningkatkan pengawasan terhadap anaknya-anaknya, dan jangan biarkan berkeliaran dimalam hari.

“Harus meningkatkan rasa tanggungjawab dalam mengasuh anaknya, karena anak ini menjadi harapan bagi orang tua, lingkungan, maupun masyarakat kelak, juga menjadi generasi penerus bangsa, “Tegasnya. (EM/AZT)

banner 400x130 banner 300x250 banner 300x250
Baca Juga :  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.