Telah Hadir Aplikasi Delivery Lokal Santar “Sa Antar” Di Fakfak, Yuk Download

- Jurnalis

Kamis, 23 September 2021 - 05:32 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Founder Aplikasi Santar (Sa Antar) Alfian Sila, (Foto: Istimewa)

Founder Aplikasi Santar (Sa Antar) Alfian Sila, (Foto: Istimewa)

Embaranmedia.com, Fakfak – Kehadiran internet memudahkan masyarakat melakukan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup. Seperti yang dilakukan Alfian Sila yang menciptakan aplikasi Pesan Antar bernama Santar (Sa Antar).
 
Santar (Sa Antar) merupakan aplikasi Pesan Antar untuk warga FakFak, Papua Barat. Santar (Sa Antar) diluncurkan pada September 2021 dan akan prelaunch untuk dapat digunakan mulai 1 oktober 2021.

Aplikasi Santar juga menyediakan fasilitas layanan berupa jasa antar makanan dan antar belanjaan di Wilayah Kabupaten Fakfak.

“Kami ingin Santar (Sa Antar) lebih maju dan masyarakat bisa menggunakan layanan dari kami dengan maksimal, serta beberapa layanan lainnya yang akan dikembangkan kedepannya. ” Ujar Founder Aplikasi Santar (Sa Antar) Alfian Sila kepada media ini Via WhatsApp, Kamis (23/09/2021) Siang.

Alfian juga menceritakan ketika mendapatkan inspirasi menciptakan Santar (Sa Antar) bermula saat ia menyadari suatu masalah umum yang sebenarnya hampir semua orang di FakFak rasakan. Yaitu ingin menggunakan layanan pesan antar yang professional serta terpercaya untuk beberapa keperluan misal pesan makan, belanja, dan lainnya, tetapi masih belum tersedia.
 
Setelah menyadari hal tersebut, Alfian mendapat inspirasi untuk menghadirkan layanan tersebut dalam bentuk aplikasi ke Fakfak. Dia menilai itu bisa sangat membantu dan menjadi solusi warga Fakfak.

 
“Setelah itu, saya diskusikan dengan teman-teman. Termasuk senior saya. Mereka mendukung untuk membuat salah satu aplikasi di daerah kami,” Kata Alfian.
 
Dia bersama teman-temannya sudah merancang sejak 2019. Namun karena berbagai kesibukan, proses pengerjaannya menjadi terhambat.
 
“Oleh sebab itu, bulan September saat ini baru diluncurkan, dan Insyallah akan kami prelaunch 1 oktober 2021 besok”Ungkapnya.
 
Setelah melakukan campaign, respon masyarakat baik. Hanya saja, pihaknya masih butuh kerja keras untuk bisa menggaet lebih banyak lagi para mitra.
 
Menurut Alfian, Sebagian mitra masih menggunakan media sosial untuk promosi Barang dagangannya.
 
Kemudian, Alfian menatap positif perkembangan Santar (Sa Antar) ke depannya. Dia berharap kehadiran aplikasinya bisa mendorong masyarakat FakFak agar lebih melek digital. Terlebih, kualitas jaringan internet sudah sangat membaik di Fakfak.
 
“Untuk internet sudah sangat bagus. Ini sangat mendukung kegiatan kami, buat masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi Santar bisa dapat mendownload di Play store dengan cara mengetik Santar dan klik download, “Pungkasnya. (EM/AZT)

Berita Terkait

Go For Western Economy With These Pioneering
Business Together To Make Investments
Berita ini 94 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 23 September 2021 - 05:32 WIB

Telah Hadir Aplikasi Delivery Lokal Santar “Sa Antar” Di Fakfak, Yuk Download

Minggu, 12 Januari 2020 - 16:35 WIB

Go For Western Economy With These Pioneering

Minggu, 12 Januari 2020 - 16:31 WIB

Business Together To Make Investments

Berita Terbaru

error: