Komda Pemuda Katolik Papua Barat Gelar Muskomda III Tahun 2022 di Fakfak

- Jurnalis

Sabtu, 19 Februari 2022 - 03:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Komda Pemuda Katolik Papua Barat Gelar Muskomda III Tahun 2022 di Fakfak, (Foto: EM/AZT)

Komda Pemuda Katolik Papua Barat Gelar Muskomda III Tahun 2022 di Fakfak, (Foto: EM/AZT)

Embaranmedia.com, Fakfak – Pemuda Katolik Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) III Tahun 2022 selama 3 hari, yakni 17-19 Februari 2022, yang bertemakan “Memposisikan Arah Gerak Pemuda Katolik Melalui Peran Nyata Bagi Gereja, Pemerintah dan Masyarakat di Tanah Papua”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Santo Yosep Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Jumat (18/02/2022) Kemarin.

Dalam Sambutannya, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, menyampaikan, semoga kegiatan ini menjadi arah baru dalam rangka menjalankan pembangunan dan perubahan di Provinsi Papua Barat khususnya Kabupaten Fakfak.

“Saya juga mengucapkan terimakasih banyak bahwa hari ini Kabupaten Fakfak menjadi tempat atau tuan rumah untuk dilaksanakan Muskomda III Pemuda Katolik Papua Barat,”Ucap Bupati Untung Tamsil.

Dikatakannya, Hubungan saya secara emosional dengan Pemuda Katolik Fakfak sangat dekat sekali untuk kabupaten Fakfak, ini untuk membangun kabupaten tercinta.

“Saya percaya dan yakin bahwa Pemuda Katolik tidak perlu diragukan lagi, karena mereka sangat siap mensukseskan kegiatan ini,”Ujar Bupati Fakfak, Untung Tamsil yang sapaan akrabnya UT.

Baca Juga :  Keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Saat Pimpin Rombongan Pesparawi di Kota Sorong

“Musyawarah merupakan sebuah tugas dan tanggungjawab yang sudah di gariskan dalam AD-ART, ini juga melihat dan mengevaluasi kepemimpinan kita, maka dari itu lihatlah sosok pemimpin yang mampu menahkodai Pemuda Katolik di Provinsi Papua Barat,”Pinta Bupati Fakfak.

Bupati Untung Tamsil juga mengajak seluruh Pemuda Katolik Papua Barat tetap mengabdi dalam bingkai persaudaraan (NKRI).

“Apa yang telah diperjuangkan oleh kita semua punya leluhur, maka bersama-sama bertanggungjawab untuk bisa saling merangkul satu sama lain,”Ajaknya.

“Saya bangga sekali bisa berdiri disini, sbeba saya pernah menjadi Ketua KNPI waktu itu, Pemuda Katolik yang mendukung saya, begitupun Bupati ada dukungan juga dari Pemuda Katolik, maka dari itu harus ada sinergitas antara Pemuda dan Pemerintah untuk bersama-bersama membangun kabupaten Fakfak sebab Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri harus ada dukungan,”Tambah Bupati Fakfak.

Sementara itu, Bupati Fakfak juga memaparkan Visi Misi Besar Pemerintah dengan mempunyai brand yaitu Gempar Emas.

Baca Juga :  Sembelih Hewan Kurban, Dandim 1803/Fakfak: Banyak Hikmah yang Dapat di Petik Dari Hari Raya Idul Adha

Bupati Untung Tamsil pun, menyampaikan kepada seluruh Pemuda Katolik dan Para Undangan bahwa Pemerintah akan melakukan Festival Taman Pesisir Nusalasi Van Den Bosch pada Bulan November nanti.

“Kami juga berencana melakukan Festival Taman Pesisir Teluk Berau tetapi pada saat ini prioritas kami pada Festival Taman Pesisiri Nusalasi Van Den Bosch dengan menampilkan tentang budaya, bahari, sejarah dan lainnya, maka dari itu Saya meminta dukungan dari pemuda semua untuk bisa mewujudkan Gempar Emas,”Ujarnya.

Selain itu, Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya, Muhammad Tawakal saat membacakan sambutan Gubernur Papua Barat, meyampaikan, harapan kami dengan adanya Organisasi Pemuda Katolik di Papua Barat mampu memberikan warna tersendiri dalam membantu mengembangkan kehidupan yang lebih baik, teristimewa dapat membantu kami sebagai Mitra Pemerintah di Tingkat Provinsi sampai dan dengan Tingkat Kabupaten dengan berbagai Program guna kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua Barat.

“Perjalanan Pemuda Katolik di Provinsi Papua Barat tiga tahun belakangan ini, sedikit banyaknya kami selalu mengikuti perkembangannya baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten, dimana masa kepemimpinan Saudari Yosepha Faan cukup memberikan atmosfir tersendiri dengan begitu baiknya kegiatan yang selalu di jalankan dan selalu berkoordinasi dengan kami ditingkat Provinsi,”Ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha 1445 H, Dominggus Mandacan Sumbang 1 Ekor Sapi ke Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak

Lanjutnya, Hal ini dapat kami rasakan diawal pelantikan Saudari Ketua Yosepha Faan tahun 2019 di Kota Injil Manokwari dengan mampu menghadirkan Ketua Pengurus Pusat yang pada saat itu Dr. Karolin Natasya dan beberapa kegiatan lainnya sampai dengan saat ini masih tetap berkomunikasi dan mempercayakan kami untuk hadir serta membuka Kegiatan Muskomda saat ini.

“Harapan kami semoga Pemuda Katolik di Provinsi Papua Barat tetap solit dari tingkat Provinsi sampai ke Kabupaten Kabupaten/Kota dan terus membangun mitra kerjasama dengan pemerintah guna menciptakan Pemuda Pemudi yang handal dan dapat berdaya guna bagi Kehidupan di tengah masyarakat dan teristimewa menjadi Pemimpin Pemimpin yang baik,”Pungkas Muhammad Tawakal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Perwakilan Gubernur Papua Barat yaitu Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya, Muhammad Tawakal sekaligus membuka Acara Muskomda III Pemuda Katolik Papua Barat, Wakil Ketua MRP-Papua Barat, Crylius Adopak, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, Forkopimda Fakfak, Ketua Umum Pemuda Katolik, Ketua Komda Pemuda Katolik Papua Barat, Ketua Pemuda Katolik Fakfak, OKP Cipayung Fakfak dan tamu undangan lainnya. (EM/AZT)

Berita Terkait

Keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Saat Pimpin Rombongan Pesparawi di Kota Sorong
Wakil Bupati Fakfak Resmi Buka Semiloka Penginjilan Lintas Denominasi Gereja
Polres Fakfak Kerahkan Puluhan Personel Amankan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah
Sembelih Hewan Kurban, Dandim 1803/Fakfak: Banyak Hikmah yang Dapat di Petik Dari Hari Raya Idul Adha
Idul Adha 1445 Hijriah, Pemkab Fakfak dan PHBI Gelar Takbiran Keliling Kendaraan Roda Empat
PHBI Fakfak Umumkan Pawai Takbiran dan Sholat Idul Adha 1445 Hijriah
Jelang Idul Adha 1445 H, Dominggus Mandacan Sumbang 1 Ekor Sapi ke Masjid Agung Baitul Makmur Fakfak
Melepas Ratusan Peserta Pespawari Fakfak, Bupati Untung Tamsil Minta Tetap Jaga Kekompakkan
Berita ini 15 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 10:54 WIB

Keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak Saat Pimpin Rombongan Pesparawi di Kota Sorong

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:29 WIB

Wakil Bupati Fakfak Resmi Buka Semiloka Penginjilan Lintas Denominasi Gereja

Senin, 17 Juni 2024 - 15:05 WIB

Polres Fakfak Kerahkan Puluhan Personel Amankan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah

Senin, 17 Juni 2024 - 12:30 WIB

Sembelih Hewan Kurban, Dandim 1803/Fakfak: Banyak Hikmah yang Dapat di Petik Dari Hari Raya Idul Adha

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:06 WIB

Idul Adha 1445 Hijriah, Pemkab Fakfak dan PHBI Gelar Takbiran Keliling Kendaraan Roda Empat

Berita Terbaru

error: