Bupati Fakfak Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushollah As-Salam Kampung Mambunibuni

Bupati Fakfak Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushollah As-Salam Kampung Mambunibuni, (Foto: EM/AZT)

Embaranmedia.com, Fakfak – Bupati Fakfak Untung Tamsil melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushollah As-Salam Kampung Mambunibuni Distrik Kokas, Senin (20/06/2022) Kemarin.

Sebelum melakukan Peletakan Batu Pertama, terlebih dahulu dilakukan Prosesi Adat oleh Tokoh Adat Husen herobat dengan Prosesi penyiraman Fakarepi (Penyiraman bunga) oleh Bupati Kabupaten Fakfak, Kapolres Fakfak, Kasi Log Kodim 1803 Fakfak, Pimpinan OPD dan Tokoh Agama Khatolik.

iklan Embaran Media

Selanjutnya, Dilakukan Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, Bapak Raja Pikpik Sekar Arif Rumagesan, Kapolres Fakfak dan Perwakilan Dandim 1803/Fakfak yakni Kasi Log Kodim 1803 Fakfak.

Bupati Untung Tamsil menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kampung Mambunibuni yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan Musholla As-Salam Kampung Mambunibuni.

“Tujuan dibangunnya Mushollah ini, untuk keluarga yang dalam perjalan dari Bomberay bisa mampir melaksanakan Sholat dan warga dari kampung pesisir yang berjualan di pasar tradisional (pasar barter) bisa juga melaksanakan Sholat,”Ujarnya.

Bupati Untung Tamsil mengapresiasi kepada masyarakat kampung Mambunibuni yang merupakan mayoritas umat Kristiani tetapi berupaya bergotong-royong dan bergandengan tangan membangun Musholla As-Salam Assalam bagi umat Muslim untuk dapat melaksanakan sholat 5 Waktu.

“Mari kita jaga kebersamaan dan tali silaturahmi antar umat beragama dengan filosofi kita yaitu Satu Tungku Tiga Batu,”Ajak Bupati Fakfak.

Bupati Untung Tamsil juga mengharapkan kepada masyarakat agar tetap mendukung percepatan Pembangunan mulai dari kampung hingga kota.

Selain itu juga, Bupati Fakfak mendengar Masukan dan Keluhan dari Masyarakat Kampung Mambunibuni Distrik Kokas dengan sesi tanya jawab dari Masyarakat Kampung Mambunibuni.

banner 468x60
Baca Juga :  Hadiri Rakersis GPI Papua Fakfak di Sanggram, Bupati Minta Hasil Rapat Kerja Ada Rekomendasi Yang Bersentuhan Dengan Pembangunan

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.