Pemkab Fakfak Lakukan Lelang 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Embaran Media
12 Sep 2022 22:30
Pemerintahan 0 2639
2 menit membaca

Embaranmedia.com, Fakfak – Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat melakukan lelang terhadap 12 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setingkat Kepala Dinas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Ali Baham Temongmere yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi mengatakan bahwa ada sebanyak 54 orang ASN yang mendaftar, 51 orang dinyatakan lulus administrasi dan 3 orang tidak lulus.

“Pelamar yang melamar 12 jabatan ini sebanyak 54 orang, 3 orang gugur dan 51 orang dinyatakan lulus administrasi,”ujar Ali Baham Temongmere kepada awak media usai pembukaan seleksi terbuka JPT Pratama di gedung Diklat Pemda Fakfak, Senin (12/9/2022).

Lanjut Sekda, Tiga orang ASN dinyatakan tidak lulus administrasi itu, karena faktor usia dan pangkatnya belum memenuhi syarat yakni memiliki pangkat atau golongan serendah-rendahnya (IV/a).

“Ini ketentuan secara nasional yang tidak bisa kita merekayasa dan sebagaimana, kita harus patuh terhadap ketentuan itu,”kata Ali Baham Temongmere yang akrab disapa ABT.

Sambung Ali Baham Temongmere, Setelah pembukaan peserta lelang JPT Pratama mengikuti zoom meeting dari KASN menjelaskan tentang tata cara maupun materi dan peserta memahami dengan baik.

“Jadi hari ini kita lanjut dengan materi pertama yaitu penulisan makalah, karena saat ini kita sudah masuk ke era digitalisasi, maka temanya adalah optimalisasi pelayanan publik secara digital, nantinya dikembangkan sesuai tupoksinya, dimana mereka berminat disitu, mereka kembangkannya,”ujarnya.

Sekda menjelaskan, Setelah makalah dilanjutkan dengan wawancara sesuai dengan jadwal, yang diharapkan Oktober 2022 sudah bisa diumumkan siapa yang menduduki jabatan pada 12 OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

“Kami panitia menyeleksi jumlah yang ada menjadi tiga besar dan akan menyampaikan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), tiga yang dipilih kemudian dikirim ke KASN, nanti KASN melihat lagi dan dikembalikan kemudian PPK memilih salah satu diantara tiga itu yang tentunya dipercayakan menjadi pimpinan,”Jelas Sekda Fakfak.

Berikut 12 lowongan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak sebagai berikut:

  1. Sekretaris DPRD Kabupaten Fakfak
  2. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Fakfak
  3. Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Fakfak
  4. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Fakfak
  5. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak
  6. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Fakfak
  7. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Fakfak
  8. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak
  9. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Fakfak
  10. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Fakfak
  11. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Fakfak serta
  12. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Fakfak. (EM/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: