Lagi-lagi Realisasi Misi Pertama, Wakil Bupati Fakfak Lepas 36 Calon Taruna-Taruni Politeknik Pelayaran Sorong

waktu baca 3 menit
Selasa, 20 Sep 2022 19:58 0 1798 Embaran Media

Embaranmedia.com, Fakfak – Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak bekerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sorong kembali lagi menggelar Pelepasan Calon Taruna-Taruni asal Fakfak, yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bappeda dan Litbang Fakfak, Selasa (20/09/2022) Pagi.

Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE, MM dengan resmi melepas 36 Calon Taruna-Taruni Asal Fakfak yang didampingi oleh Kepala Bidang Insfratruktur & Pengembangan Wilayah Kabupaten Fakfak Widhi Asmoro Jati, ST, MT dan Kepala Bidang Pemerintahan.

iklan Embaran Media

Kepala Bappeda dan Litbang Abdul Razak Ibrahim Rengen melalui Kepala Bidang Insfratruktur dan Pengembangan Wilayah Widhi Asmoro Jati, menyampaikan, dalam Visi Misi dan program Fakfak Tersenyum terdapat salah satu brand yaitu Fakfak Cerdas, berkaitan dengan Fakfak Cerdas ada sebuah perwujudan dari Bupati dan Wakil Bupati untuk bisa melahirkan adek-adek yang hari ini menjadi calon Taruna-Taruni Politeknik Pelayaran Sorong.

“Pada tanggal 6 Juni 2022 lalu, beberapa bulan yang lalu merupakan komitmen dari Bupati dan Wakil Bupati untuk melakukan MoU bersama Politeknik Pelayaran Sorong, supaya ada anak asli Fakfak yang berkuliah dibidang Pelayanan Sorong. Saat ini juga dari 36 Calon Taruna-Taruni terdapat 31 Calon Taruna-Taruni asli Fakfak atau OAPF, sedangkan 5 Calon Taruna-Taruni juga merupakan anak Fakfak yang lahir besar di Fakfak,”Jelas Widhi Asmoro Jati Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah.

Lebih lanjut Widhi Asmoro Jati menyampaikan, apa yang disampaikan dalam Visi Misi Fakfak Tersenyum hari ini sudah mulai kelihatan satu persatu bentuk realisasinya.

Baca Juga :  Koramil Fakfak Timur Tengah Berantas Buta Aksara Dengan Mengajar Baca Tulis

“Dalam waktu yang cepat, Juni ditandangani dan hari ini di bulan September sudah ada Calon-Calon Taruna Politeknik Pelayaran Sorong asal Fakfak. Oleh karena itu dalam proses sekolah nanti harus serius dan bersungguh-sungguh, sebab ini menjadi komitmen dan akan dibiayai oleh Pemkab Fakfak,”Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Yohana Dina Hindom menyampaikan, dari Visi Misi Pemerintah Kabupaten Fakfak yaitu Fakfak Tersenyum salah satunya tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdapat pada Misi Pertama.

Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun SDM Fakfak yang unggul dengan melanjutkan MoU Pemerintah bersama Politeknik Pelayaran Sorong pada 6 Juni 2022 lalu. Dan saat ini telah lahir 36 Calon Taruna-Taruni Politeknik Pelayaran Sorong asal Fakfak.

“Sebagai Pemerintah juga Orang Tua mengingatkan kepada Anak-anak semuanya bahwa kalian pergi untuk sekolah dan masa depan kalian, dan merubah sesuatu yang akan terjadi itu kembali ke diri kita sendiri bukan orang lain, Pemerintah dan Orang Tua hanya memfasilitasi, maka dari itu saya berharap agar Calon Taruna-Taruni bersungguh-sungguh menyelesaikan Study sekolahnya dengan baik pada waktu yang ditentukan,”Pungkasnya.

Selain itu, pada sebelumnya dalam realisasi Misi Pertama Pemerintah Kabupaten Fakfak dalam Visi Fakfak Tersenyum yaitu Menciptakan kualitas SDM Fakfak yang Cerdas, Sehat, Religius dan Produktif yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan derajat kesehatan.

Ini juga menindaklanjuti MoU bersama Politeknik Pelayaran Sorong, maka Bupati Fakfak Untung Tamsil telah melepas 10 Peserta Pelatihan Keterampilan Pelaut Diklat Ranting Dek dan Ranting Engine di Politeknik Pelayaran Sorong di 26 Agustus 2022 lalu. (EM/AZT)

Baca Juga :  LPP RRI Raih Penghargaan Most Engaging Media

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: