Didampingi Ketua AFKN, Bupati Fakfak Tinjau Lokasi Pelaksanaan Jambore Dakwah Internasional

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Nov 2022 22:53 0 543 Embaran Media

Embaranmedia.com, FAKFAK – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si melaksanakan agenda kunjungan kerja ke Distrik Teluk Patipi, Selasa (22/11/2022).

Setelah melakukan sidak di beberapa Sekolah, Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Ketua dan Pengurus AFKN Kabupaten Fakfak, meninjau langsung lokasi Jambore Dakwah Internasional di Kampung Patipi Pasir.

iklan Embaran Media

Pantauan media ini, Bupati Untung Tamsil saat tiba di Kampung Patipi Pasir didampingi beberapa Pimpinan OPD Teknis dan Ketua AFKN Kabupaten Fakfak langsung bergerak melihat lokasi perkemahan Jambore Dakwah Internasional dan juga tambatan perahu yang sedang dibangun.

Disela-sela berjalan kaki menuju tambatan perahu, terlihat Bupati Fakfak Untung Tamsil menanyakan langsung kepada Ketua AFKN Kabupaten Fakfak, Hi. Jarudin Saragih apa yang akan dibantu oleh Pemerintah Daerah.

H Jarudin Saragih menjawab dan meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak bisa membantu AFKN dalam kegiatan Jambore ini terkait dengan akomodasi dalam bentuk kendaraan roda empat untuk penjemputan tamu.

Bupati Fakfak Untung Tamsil merespon langsung dan segera membantu kendaraan roda empat dalam rangka kegiatan jambore dakwah internasional di Kampung Patipi Pasir.

“Nantinya akan diadakan rapat bersama Pemda, nah saya minta dibagi juga tanggungjawab Pemerintah Daerah itu apa saja, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar,”Kata Bupati Untung Tamsil.

Selanjutnya, Bupati Fakfak melihat langsung lokasi pembangunan puskesmas Puskesmas Merah Putih yang dibangun oleh AFKN dengan letak lokasinya didalam Kampung Patipi Pasir.

H Jarudin Saragih mengatakan, tamu jambore dakwah internasional terdapat dari 12 negara juga yang sudah mendaftar bahkan akan ada beberapa menteri dan para Ustad kondang yang menghadiri jambore tersebut.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Fakfak Hadiri Pencanangan 4 Tiang Masjid Terapung Al-Afdan Tanjung Wagom

Kemudian, Bupati Untung Tamsil bakal memerintahkan setiap OPD dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja diawal Bulan Desember 2022 untuk terlibat langsung dalam gotong royong mengecor tiang-tiang pembangunan Puskesmas Merah Putih.

“Selain itu juga saya menghimbau dan memerintahkan agar setiap kepala-kepala kampung dan kepala distrik beserta jajarannya, untuk terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan Jambore Dakwah Internasional di Kampung Patipi Pasir ini, karena tanggungjawab kita semua kepada masyarakat,”Tegas Bupati Fakfak dihadapan para Kepala Kampung dan Kepala Distrik beserta jajarannya.

Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Staf Ahli Bupati, Mujusam Uswanas, Kepala Bappeda & Litbang, Abdul Razak Ibrahim Rengen, Plt. Kepala Disperindag, Mohjak Rengen, Sekertaris Perhubungan, Yakobus Tandung, Kepala Bidang Bina Marga PUPR2KP, Martinus dan Kepala Distrik Teluk Patipi.

Perlu diketahui, Jambore Dakwah Internasional di Kampung Patipi Pasir direncanakan dimulai pada 20 Desember 2022 sampai dengan 1 Januari 2023. (EM/AZT)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: