Kunker di Distrik Teluk Patipi, Bupati Fakfak Sidak ke SMP Negeri 2 Kokas dan SD Inpres Degen

waktu baca 3 menit
Selasa, 22 Nov 2022 21:46 0 271 Embaran Media

Embaranmedia.com, FAKFAK – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si melaksanakan agenda kunjungan kerja ke Distrik Teluk Patipi, Selasa (22/11/2022).

Kunjungan Kerja di Distrik Teluk Patipi, Bupati Fakfak, Untung Tamsil diawali dengan melakukan sidak ke beberapa sekolah antara lain SMP Negeri 2 Kokas Kampung Degen dan SD Inpres Degen.

iklan Embaran Media

Sesampainya di SMP Negeri 2 Kokas Kampung Degen, Bupati Untung Tamsil yang akrab disapa Bung UT Songko Merah itu menyapa langsung siswa/siswi baik kelas 7 hingga kelas 9.

Bupati Untung Tamsil juga memberikan berbagai pertanyaan kepada para siswa/siswi di SMP tersebut. Dimulai dari pertanyaan cita-cita mereka hingga disuruh menyanyi lagu Garuda Pancasila.

Kemudian, Terlihat Bupati Untung Tamsil memberikan motivasi kepada para siswa/siswi untuk tetap mengikuti proses belajar dengan baik, mentalnya harus berani dan mampu tampil dihadapan semua orang.

“Kita sebagai anak-anak nemehmani, asli Fakfak harus berani tampil, yakin dan percaya bahwa kita bisa dan satu lagi jangan pernah ada rasa malu dan takut. Tetap mengikuti proses belajar dengan baik sehingga apa yang di cita-citakan akan terwujud kedepannya,”Kata Bupati Fakfak kepada para siswa/siswi SMP Negeri 2 Kokas.

Selain itu, dalam sidak Bupati Untung Tamsil di SMP Negeri 2 Kokas terdapat banyak keluhan dari beberapa guru-guru yang aktiv bahwa masih banyak guru yang belum melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pantauan media ini, Bupati Untung Tamsil langsung merespon hal tersebut dengan meminta nama-nama dan absen guru-guru yang mengajar di SMP Negeri 2 Kokas, sehingga akan segera melakukan evaluasi terhadap para guru yang masih belum aktiv menjalankan tugas mengajarnya di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Pelantikan Osis SMA Negeri 1 Fakfak 2021-2022 Dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Para siswa/siswi pun meminta kepada Bupati Fakfak, Untung Tamsil untuk bisa memberikan sepeda untuk dipakai sebagai transportasi berpergian ke Sekolah.

“Bapak Bupati kalau bisa kasih kitong sepeda untuk kitong pakai ke sekolah, karena kitong dari kampung diluar kampung Degen masih ada yang jalan kaki,”Pinta salah satu siswa SMP Negeri 2 Kokas Kampung Degen.

Mendengar hal tersebut, Bupati Untung Tamsil langsung merespon dan memerintahkan kepada stafnya untuk segera mengambil sepeda baru di Fakfak langsung membawanya ke SMP Negeri 2 Kokas.

Sementara itu, di SD Inpres Degen, Bupati Untung Tamsil melakukan hal yang sama dengan memberikan berbagai macam pertanyaan kepada para siswa/siswi di SD Inpres Degen tersebut.

Bupati Untung Tamsil pun mengecek satu persatu siswa/siswi SD dengan mengetes mereka untuk membaca.

Dari sekian siswa/siswi tersebut, terdapat 4 siswa/siswi yang belum lancar dalam membaca. Mendapatkan hal itu, Bupati Untung Tamsil langsung memerintahkan kepada Kepala Sekolah dan para guru untuk fokus membina ke 4 anak tersebut.

“Bapak Kepala Sekolah, dan para guru saya minta ke 4 anak ini menjadi fokus utama untuk pembinaan dalam membaca, saya kasih waktu selama satu bulan dan saya kembali lagi disini akan saya cek,”Tegas Bupati Fakfak.

“Saya juga minta kepada Kepala Sekolah dan para guru, selain jam belajar di sekolah. Buat lagi jam les untuk mengasah dan membina terus menerus anak-anak kita,”Pintanya.

Selanjutnya, Bupati Untung Tamsil mengecek satu persatu ruang kelas, kantor guru dan para guru yang aktiv dan tidak aktiv di SD Inpres Degen Distrik Teluk Patipi

Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Staf Ahli Bupati, Mujusam Uswanas, Kepala Bappeda & Litbang, Abdul Razak Ibrahim Rengen, Plt. Kepala Disperindag, Mohjak Rengen, Sekertaris Perhubungan, Yakobus Tandung dan Kepala Bidang Bina Marga PUPR2KP, Martinus. (EM/AZT)

Baca Juga :  Smansa Fakfak Akan Umumkan Hasil Kelulusan Siswa/i Kelas XII Pada 3 Mei 2021 Besok

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: