Empat OKP dan BEM Desak KNPI Fakfak Segera Laksanakan Rapimda dan Musda

- Jurnalis

Kamis, 9 November 2023 - 05:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Embaranmedia.com, FAKFAK – Empat Organisasi pemuda dan satu BEM di Fakfak, yang terdiri dari GMKI, GMNI, HMI, PMII, dan BEM POLITEKNIK NEGERI FAKFAK, pada tanggal 07/11/2023 telah melakukan pertemuan membahas hasil pertemuan Dengan topik merefleksikan kembali  malam bincang-bincang bersama pengurus DPD KNPI FAKFAK, yang mana pada tanggal 29 Oktober 2023, OKP dan pengurus yang terdiri dari OKPI DAN SENAT BEM MAHASISWA dari pertemuan malam itu lahirlah permintaan yang meminta kepada DPD KNPI FAKFAK untuk segera melakukan RAPIMDA dan MUSDA. Karena susuai Surat Keputusan (SK) Masa jabatan DPD KNPI FAKFAK sudah  berakhir pada tanggal 23 Agustus 2023.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia GMKI Fakfak Ramos Kambuaya, Ketua PMII, GMNI dan Ketua BEM Politeknik Negeri Fakfak kepada Embaranmedia.com Via Whatshaap, Rabu (08/11/2023).

Ramos mengatakan, dari hasil pertemuan itu pengurus DPD KNPI FAKFAK mengakui akan menindaklanjuti secepat mungkin, dan nyatanya sampai sekarang belum adanya respon positif dari pengurus DPD KNPI FAKFAK untuk melakukan pertemuan ataupun rapat pengurus DPD.

Baca Juga :  Koramil Tomage Bahu-membahu Bantu Mengecor Pondasi Rumah Warga

Ramos meminta, pengurus DPD KNPI FAKFAK tidak usah lagi melakukan musdis, dan berpatokan pada regulasi yang nyatanya tidak ada pengurus DPD KNPI FAKFAK  yang aktif untuk bekerja saat ini.

“Ketua DPD KNPI Fakfak haruslah berpikir jernih untuk menyelamatkan rumah berhimpun besar OKP, dengan mempercepat rapimda dan musda  Kalaupun ada dana sisa dari kegiatan tersebut. dalam hal ini dana KNPI itu disiapkan saja kepada pengurus berikut, agar pengurus Berikut bisa melajukan program dan dapat merangkul kembali teman – teman pemuda,”tegasnya.

Lanjut Ketua GMKI Fakfak itu menegaskan bahwa, Pemuda tidak membutuhkan pemimpin yang banyak konsep, namun lemah dala eksekusi.

“Saat ini pemuda membutuhkan orang yang banyak konsep namun cerdas dalam mengeksekusi,”tegas Ramos.

Sementara itu, Ketua PMII Fakfak Husin Day menilai bahwa DPD KNPI Fakfak sudah saatnya harus menata dan menyelesaikan masa rezim yang suda selesai. Mengingat karena sumberdaya manusia yang harus di kembangkan, lebih khususnya pemuda yang saat ini bernaung di bawah DPD KNPI kabupaten fakfak.

Baca Juga :  Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Nemewikarya Lakukan Pendampingan ke Para Petani 

“Kami Sebagai pimpinan dan pengurus organisasi kepemudaan meminta kepada pimpinan dan pengurus DPD KNPI kabupaten agar Segera dapat memutuskan pelaksanaan RAPIMDA dan MUSDA oleh DPD KNPI KABUPATEN FAKFAK di tahun 2023 ini juga,”Tegas Husin.

Begitu juga ditambahkan, Ketua GMNI Fakfak Cristina Wauw menyampaikan, lembaga induk organisasi pemuda harus berjalan sesuai mekanisme dalam aturan.

“Jika ada kendala maka perlu adanya keterbukaan sehingga ada kejelasan,”katanya.

Selain itu juga sambung Ketua BEM Politeknik Fakfak Haydar Delshady Tukuwain, ada banyak problematika dikalangan pemuda yang merupakan tanggungjawab KNPI juga yang mana konsep dan strategi dibutuhkan untuk dapat merubah sedikit pradikma berpikir pemuda dalam hal berpikir kreatif dan inovatif di bidang pemuda.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Karas Bantu Warga Cor Halaman Masjid

“Ini membutuhkan konsep dan campuran tangan rumah berhimpun KNPI sendiri dimasa sekarang kalau saja hal ini dibiarkan maka akan berimbas untuk kalangan pemuda,”ujar Haydar.

Untuk itu perlu, Haydar meminta KNPI Fakfak segera mengadakan Rapimda dan Musda agar KNPI kedepan dengan wajah baru, konsep baru dan dapat menghidupkan suasana KNPI KABUPATEN FAKFAK yang lebih baru.

Media ini berhasil mendapatkan hasil Pertemuan Empat OKP dan 1 Organisasi Kemahasiswaan yang terdiri dari BEM POLITEKNIK NEGERI FAKFAK membuat Statmen tegas yaitu:

  1. KAMI YANG TERDIRI 4 OKP DAN BEM POLTEK FAKFAK MEMINTA KEPADA DPD KNPI FAKFAK SEGERA LAKSANAKAN RAPIMDA DAN MUSDA DIBULAN NOVEMBER 2023
  2.  KAMI MEMINTA KEPADA DPD KNPI FAKFAK DIDALAM 1 MINGGU BERJALAN INI SESEGERA MUNGKIN MELAKUKAN PERTEMUAN DAN MEMBENTUK PANITIA RAPIMDA DAN MUSDA DEMI MENYELAMATKAN ORGANISASI KNPI.
  3. KALAUPUN STATMEN KAMI TIDAK DILAKUKAN ATAU DIABAIKAN, MAKA KAMI AKAN MELAKUKAN AKSI DALAM WAKTU DEKAT SESUAI STATMEN DIATAS. (EM/RBW)

Berita Terkait

Semarak Hari Bhayangkara ke- 78, Sat Lantas Polres Fakfak Bagi Sembako Kepada Para Ojek
Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun, Polres Fakfak Gelar Bakti Sosial Religi
Puluhan Personel Polisi Amankan Aksi Aliansi Pemerhati Otsus Fakfak di Depan Kantor LMA
Polres Fakfak Gelar Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun
Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Fakfak Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri
Polres Fakfak Menggelar Bakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara ke-78 Tahun
Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Nemewikarya Lakukan Pendampingan ke Para Petani 
Babinsa Koramil Karas Bantu Warga Cor Halaman Masjid
Berita ini 53 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:55 WIB

Semarak Hari Bhayangkara ke- 78, Sat Lantas Polres Fakfak Bagi Sembako Kepada Para Ojek

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:44 WIB

Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun, Polres Fakfak Gelar Bakti Sosial Religi

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:12 WIB

Puluhan Personel Polisi Amankan Aksi Aliansi Pemerhati Otsus Fakfak di Depan Kantor LMA

Jumat, 21 Juni 2024 - 09:09 WIB

Polres Fakfak Gelar Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:42 WIB

Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Fakfak Anjangsana ke Purnawirawan Polri dan Warakawuri

Berita Terbaru

error: