Bupati Fakfak Buka Turnamen Bola Voli Bupati CUP 2023, Yang Diikuti Puluhan Club

- Jurnalis

Jumat, 17 November 2023 - 12:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Embaranmedia.com, FAKFAK – Bupati Fakfak Untung Tamsil membuka dengan resmi Open Turnamen Bola Voli Bupati Cup tahun 2023 dalam rangka memperingati Hari Bhakti PUPR ke-78 dan HUT Kota Fakfak ke-123 tahun di Gedung Olahraga (GOR) Krapangit Gewab Fakfak, Kamis (16/11/2023) sore.

Open turnamen Bola Voli ini diikuti sebanyak 60 Club putra dan putri dari beberapa Kabupaten/kota di Papua Bara dan Papua Barat Daya, yang berpartisipasi di antaranya Raja Ampat, Babo, Kaimana, Sorong Selatan dan Kota Sorong termasuk Kabupaten Fakfak.

Kegiatan tetsebut juga berlangsung dari 16 November 2023 hingga 30 November 2023 di GOR Krapangit Gewab Kabupaten Fakfak.

Bupati Fakfak yang juga Ketua KONI Kabupaten Fakfak ini dalam sambutannya mengharapkan agar kompetisi bola voli ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Saya berharap kepada peserta, klub-klub voli junjung tinggi sportivitas dan fair play, juga para penonton jaga keamanan bersama, sesungguhnya kegiatan ini ajang silaturahmi kita sukseskan pelaksanaan open turnamen dalam rangka Hari Bhakti PUPR ke-78 dan HUT Kota Fakfak ke-123 tahun ini,”pinta Untung Tamsil.

Baca Juga :  Polres Fakfak Gelar Pertandingan Taekwondo Yang Diikuti Puluhan Atlet

Sementara itu, Ketua PBVSI Kabupaten Fakfak Baharudin Lahadalia mengatakan, event turnamen ini merupakan bagian interaksi sosial secara organisatoris oleh Dinas PUPR Kabupaten Fakfak kepada masyarakat Fakfak melalui jalur olahraga.

“Harapan kami tentu olahraga ini tidak menciptakan jiwa yang sehat, tetapi lebih dari itu melahirkan prestasi-prestasi anak-anak Fakfak yang bisa berkiprah di luar karena dia bisa bermain voli karena profesional,”katanya. .

Baharudin juga mengajak semua yang terlibat langsung dalam kegiatan ini menumbuh kembangkan semangat kebersamaan, soliditas, persamaan presepsi harus satukan.

“Kita sepakat bahwa sekian lama voli di Kabupaten Fakfak tidur terlelap, Insyah Allah pada hari ini kita bangun tidur sama dengan kita memasuki hari ulang tahun kota Fakfak yang ke 123, satu, dua dan tiga lari,”kata Baharudin akrab disapa Bung Bahar.

Baca Juga :  Dojang Taekwondo Kodim 1803/Fakfak Raih Juara 2 Umum Kapolres CUP 1 2024

Dikatakannya, tidak hanya dalam prepektif olahraga khususnya voli tetapi dalam sisi lain, PBVSI berupaya semaksimal mungkin untuk berkontribusi positif baik dari sisi kehidupan sosial kemasyarakatan dan sisi yang lainnya.

“Melalui kesempatan ini juga saya sampaikan kepada wasit, sesuai janji yang sudah disampaikan ini menjadi suatu catatan dan harus menjadi haluan untuk kemudian dilaksanakan,”ujarnya.

Even sebesar ini menurutnya, sangat besar, karena baru pertama kali terjadi di Kabupaten Fakfak selama dia ada di Fakfak oleh karena itu netralitas dan profesionalitas wasit sangat di tuntut.

“Kami PBVSI Kabupaten Fakfak khusus untuk hal tersebut telah menghadirkan wasit nasional yang kita datangkan dari luar daerah. Harapan kami netralitas, sportivitas di peroleh oleh seluruh klub yang berkompetisi,”harapnya.

Baca Juga :  Polres Fakfak Gelar Pertandingan Taekwondo Yang Diikuti Puluhan Atlet

Ia juga berpesan kepada para klub sesuai janji pemain, sportivitas fair play dan menerima apa yang diputuskan wasit, itu menjadi hal yang tidak bisa dihindari dan tidak ada transaksional.

“Jangan kamu baku tipu lagi, kalau wasit sudah bilang salah tetap salah, jangan baku melawan karena wasit punya pedoman dan itu baku secara formil,”tegasnya.

Lanjutnya, untuk kita yang sering tepuk-tepuk tangan di tempat-tempat duduk, kita ini sudah yang biasa biking kita bakalai.

“Saya sarankan kepada bapak, ibu sekalian, hal ini menjadi perhatian utama, penonton duduk memberi sponsor suport kepada klubnya kemudian mendoakan hal-hal yang baik tidak boleh mengambil peran di tengak lapangan, hanya di pinggir-pinggir saja, tidak boleh lari masuk dalam lapangan,”pungkasnya. (EM/EMBY)

Berita Terkait

Dojang Taekwondo Kodim 1803/Fakfak Raih Juara 2 Umum Kapolres CUP 1 2024
Polres Fakfak Gelar Pertandingan Taekwondo Yang Diikuti Puluhan Atlet
32 Tim Telah Bersaing di Turnamen Futsal Usia Dini RMF Cup 2024, Hari Ini Memasuki Babak Semi Final
Anggota Kodim 1803/Fakfak Turut Meriahkan Olahraga Bersama ASN Pemkab Fakfak
Tim U-20 Siap Berikan yang Terbaik di Laga Perdana Tournoi Maurice Revello
Bupati Untung Tamsil Resmikan Lapangan Futsal di Kampung Werba Distrik Fakfak Barat
Garuda Muda Mulai Adaptasi Cuaca di Paris
Piala Asia: Timnas U-23 Catat Sejarah Kalahkan Australia
Berita ini 52 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 1 Juli 2024 - 10:20 WIB

Dojang Taekwondo Kodim 1803/Fakfak Raih Juara 2 Umum Kapolres CUP 1 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 - 08:41 WIB

Polres Fakfak Gelar Pertandingan Taekwondo Yang Diikuti Puluhan Atlet

Senin, 24 Juni 2024 - 10:50 WIB

32 Tim Telah Bersaing di Turnamen Futsal Usia Dini RMF Cup 2024, Hari Ini Memasuki Babak Semi Final

Sabtu, 15 Juni 2024 - 09:33 WIB

Anggota Kodim 1803/Fakfak Turut Meriahkan Olahraga Bersama ASN Pemkab Fakfak

Selasa, 4 Juni 2024 - 21:06 WIB

Tim U-20 Siap Berikan yang Terbaik di Laga Perdana Tournoi Maurice Revello

Berita Terbaru

error: