Menabuh Tifa Tanda MTQ IX Papua Barat Resmi Ditutup, Kafilah Kabupaten Fakfak Tetap Membanggakan Atas Raih Juara Umum IV

Menabuh Tifa Tanda MTQ IX Papua Barat Resmi Ditutup, Kafilah Kabupaten Fakfak Tetap Membanggakan Atas Raih Juara Umum IV, (Sumber: Info Fakfak.Com, Foto: EM/DPU)
banner 468x60

Embaranmedia.com, Sorong Selatan – MTQ IX Provinsi Papua Barat di Sorong Selatan resmi ditutup Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sosial kemasyarakatan Muhammad Tawakal. menutup MTQ dua tahunan tersebut ditandai dengan pemukulan tifa, Kamis (12/05/2022) Malam.

Kafilah Kabupaten Fakfak dengan kekuatan penuh 100% putra-putri asli Fakfak, meraih posisi juara umum dengan menyabet 3 medali emas di cabang lomba Tartil Quran golongan anak putri, Tilawah golongan dewasa putri dan Murottal golongan remaja putri.

iklan Embaran Media

Keputusan Dewan Hakim yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim, KH. Muksin bin Tahir, BA., menetapkan urut urutan juara umum sebagai berikut;

  1. Peringkat I kafilah Kabupaten Sorong Selatan dengan nilai 125.
  2. Peringkat II Kafilah Kabupaten Kota Sorong dengan nilai 76
  3. Peringkat III kafilah Kabupaten Kaimana dengan nilai 50 dan
  4. Peringkat IV kafilah Kabupaten Fakfak dengan nilai 36

Meski berada pada posisi peringkat ke-4, namun kafilah Kabupaten Fakfak layak untuk tetap bangga dan pulang dengan kepala tegak, lantaran seluruh peserta adalah putra-putri asli Fakfak dan tidak satupun peserta yang didatangkan dari luar Fakfak.

Dalam Penutupan tersebut, Bupati Fakfak Untung Tamsil beserta istri, Siti Fatimah Bauw, yang hadir dalam acara penutupan MTQ IX Provinsi Papua Barat ini, memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kafilah Kabupaten Fakfak yang telah berjuang secara maksimal.

Baca Juga :  Gubernur Papua Barat Kunjungan Kerja Di Kab. Fakfak Sekaligus Penyerahan Bantuan Program Tangan Kasih

“Kami tetap bangga meski berada posisi ke-5, sebab kami berjuang dengan 100% mengandalkan anak-anak asli Fakfak. kedepan tentu kami akan berusaha menjadi lebih baik lagi. Apalagi, dengan pembinaan yang ada, bibit-bibit muda asli Fakfak, akan selalu tumbuh,” ujar Bupati di hadapan wartawan.

Adapun nama peserta dan cabang lomba yang berhasil menyabet medali emas ialah :

  1. Tartil Quran golongan anak putri dengan nama peserta Nurul Rahmadani Wali Fidmatan,
  2. Tilawah golongan dewasa putri peserta Siti Hikmah Woretmz,
  3. Lomba Murottal golongan remaja putri dengan peserta Nurul Fajri Umroh Matdoan. (EM/IF)
banner 400x130 banner 300x250 banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.