Wakil Bupati Fakfak Buka Pelatihan Koperasi Untuk 17 Distrik

- Jurnalis

Senin, 13 November 2023 - 08:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Embaranmedia.com, FAKFAK – Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM membuka Kegiatan Pelatihan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi Tahun 2023, yang bertempat di BallRoom Lantai Lima Hotel Grand Papua, (Minggu 12 November 2023).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemerintah Kabupaten Fakfak serta di ikuti sebanyak 90 orang dari 17 Distrik Koperasi yang ada di Kabupaten Fakfak selama dua hari yang terhitung mulai dari tanggal 13-14 November 2023.

Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom juga terlihat memukul tipa sebanyak lima kali yang menandakan kegiatan ini secara resmi di buka sekaligus Beliau juga menyematkan tanda peserta secara simbolis.

Baca Juga :  Gertak Fakfak, Dinas Perkebunan Kembali Tanam Pala di Sepanjang Koridor Werabuan - Bandara Siboru

Wakil Bupati Yohana Hindom mengatakan, pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu isu strategis dalam pembangunan ekonomi kerakyatan karena mampu menggerakkan masyarakat untuk berperan serta dalam usaha tegaknya ekonomi kerakyatan seperti yang dicita-citakan oleh Bung Hatta atau Bapak Koperasi Indonesia.

“Dalam hal ini, koperasi dan usaha kecil adalah contoh yang diharapkan untuk mampu meningkatkan program Pemberdayaan masyarakat tersebut,”katanya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Yohana Hindom menyampaikan, koperasi bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu pelaku ekonomi yang survive dan mampu bertahan di tengah serbuan dampak krisis global seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Tegas Sulaiman Uswanas, ASN Pemkab Fakfak Tak Boleh Terlibat Berpolitik Praktis

“Bahkan koperasi masih bisa bertahan dan berkembang, seiring digelorakannya pola ekonomi kerakyatan yang belakangan jadi ikon nasional di tengah serbuan dampak krisis global,”ujarnya.

Ia menyebutkan, koperasi memang salah satu sistem atau pola pengembangan ekonomi kerakyatan yang terbukti mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Untuk itu sangat penting bagi kita agar memahami perkoperasian dengan segala bentuk aktifitas maupun tanggungjawabnya. Harus kita akui, sampai saat ini masyarakat bahkan anggota koperasi itu sendiri belum mengenal serta memahami dengan baik arti berkoperasi,’ujar Wakil Bupati Fakfak.

Menurutnya, penyelenggaraan kegiatan pelatihan ini bertujuan juga untuk memberikan pemahaman kepada pengurus koperasi lebih memahami tentang perkoperasian sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Tinjau Pasar Rakyat Thumburuni Fakfak, Wakil Bupati Yohana Hindom: Ada Sejumlah Ornamen Yang Belum Terselesaikan

Yohana Dina Hindom juga mengungkapkan Melalui kegiatan pelatihan ini, selaku pemerintah saya berharap pemahaman masyarakat tentang arti pentingnya koperasi sebagai dasar kekuatan ekonomi rakyat akan semakin meningkat.

“Pelaksanaan kegiatan ini potensi dan daya dukung koperasi dapat kita optimalkan, sehingga koperasi benar-benar mampu berperan serta meningkatkan ekonomi kerakyatan di kabupaten fakfak saya juga berharap agar semua anggota koperasi serta pelaku ukm dapat bersinergi bersinergi bersama mewujudkan masyarakat pemerintah dalam kabupaten fakfak yang sejahtera, nyaman, unggul dan mandiri,”pungkasnya. (EM/RIKKI)

Berita Terkait

Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama, Kapolres Fakfak Beri Pesan Ini
Ucapkan Selamat Idul Adha 1445 H, Bupati Fakfak: Semoga Membawa Kedamaian dan Bangun Tali Silahturahmi
Gertak Fakfak, Dinas Perkebunan Kembali Tanam Pala di Sepanjang Koridor Werabuan – Bandara Siboru
Tegas Sulaiman Uswanas, ASN Pemkab Fakfak Tak Boleh Terlibat Berpolitik Praktis
Sah, Bupati UT Lantik Sulaiman Uswanas Jadi Sekda Fakfak, Ini Pesannya
Tiba di Fakfak Papua Barat, Jhon Ilef Malamassam: Tetap Berpegang Teguh pada Penegakan Hukum
Tinjau Pasar Rakyat Thumburuni Fakfak, Wakil Bupati Yohana Hindom: Ada Sejumlah Ornamen Yang Belum Terselesaikan
Kerjasama Pemkab Fakfak dan IPB, Berhasil Wisudahkan 48 Siswa Asal Fakfak di Sekolah Pemberdayaan Rakyat
Berita ini 21 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 22:04 WIB

Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama, Kapolres Fakfak Beri Pesan Ini

Senin, 17 Juni 2024 - 09:06 WIB

Ucapkan Selamat Idul Adha 1445 H, Bupati Fakfak: Semoga Membawa Kedamaian dan Bangun Tali Silahturahmi

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:28 WIB

Gertak Fakfak, Dinas Perkebunan Kembali Tanam Pala di Sepanjang Koridor Werabuan – Bandara Siboru

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Tegas Sulaiman Uswanas, ASN Pemkab Fakfak Tak Boleh Terlibat Berpolitik Praktis

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:58 WIB

Sah, Bupati UT Lantik Sulaiman Uswanas Jadi Sekda Fakfak, Ini Pesannya

Berita Terbaru

error: