Wujudkan Misi Pertama, Puluhan ASN Pemkab Fakfak Resmi Sandang Gelar Magister Manajemen

- Jurnalis

Rabu, 31 Januari 2024 - 10:52 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wujudkan Misi Pertama, 58 ASN dan Non ASN Pemkab Fakfak Resmi Sandang Gelar Magister Manajemen, (Foto: EM/AZT).

Wujudkan Misi Pertama, 58 ASN dan Non ASN Pemkab Fakfak Resmi Sandang Gelar Magister Manajemen, (Foto: EM/AZT).

Embaranmedia.com, FAKFAK – 58 Mahasiswa Pascasarjana Kerjasama Pemerintah Kabupaten Fakfak bersama STIE Mahardika Surabaya mengikuti Yudisium, di Hotel Grand Papua Lantai 5, Senin (29/01/2024).

58 Mahasiswa pascasarjana tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

58 Mahasiswa yang berasal dari ASN dan Non ASN ini resmi menyandang gelar Magister Manajemen.

Dalam sambutannya, Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan, ini komitmen Pemerintah Kabupaten Fakfak, Aparatur Sipil Negara menjadi bagian penting dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tau yang hadir saat ini seluruhnya adalah yang lebih banyak pegawai negeri sipil dan beberapa saja yang non PNS. Di Visi Misi Fakfak tersenyum pada Misi pertama menciptakan kualitas sumberdaya manusia fakfak yang cerdas, sehat religius dan produktif yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan derajat kesehatan,”kata Bupati.

Baca Juga :  Tinjau Pasar Rakyat Thumburuni Fakfak, Wakil Bupati Yohana Hindom: Ada Sejumlah Ornamen Yang Belum Terselesaikan

Bupati Untung Tamsil pun mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga sekali sebagai mantan PNS yang melihat Aparatur Sipil Negara bisa melanjutkan jenjang Pasca Sarjana melalui program Pemerintah Kabupaten Fakfak.

“Keberhasilan kami bukan semata-mata keberhasilan saya bersama ibu Wakil Bupati, tetapi keberhasilan rekan-rekan kami yang berada di Pemerintahan, jadi harus memiliki kualitas sumberdaya yang mumpuni, yang siap, karena kita sudah masuk dalam sebuah proses dunia digitalisasi, ini yang menjadi komitmen kami untuk menciptakan SDM di Pemerintahan yang siap dan mumpuni,”jelasnya.

Bupati Untung Tamsil pun berharap bagi PNS yang mendapatkan kesempatan mengikuti pasca sarjana ini untuk dapat merumuskan dan membantu pembangunan di Kabupaten Fakfak.

Selain itu, Koordinator STIE Mahardika Fakfak Suprijono Wihel menyampaikan, sekolah tinggi ilmu ekonomi (STIE) Mahdika Surabaya saat ini kelas khusus fakfak yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak .

Baca Juga :  Tiba di Fakfak Papua Barat, Jhon Ilef Malamassam: Tetap Berpegang Teguh pada Penegakan Hukum

“Pelaksanaan program perkuliahan pasca sarjana S2, magister manajemen STIE Mahdika Surabaya kelas khusus fakfak bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Fakfak, berdasarkan pada nota kesepahaman kerja sama (MOU), antara pemerintah kabupaten Fakfak dengan STIE Mahdika Surabaya, No, 821.4/814/BUP/2022 dan nomor 143/STIE.M- INS dan/ VI/2022. tanggal 28 Juni 2022 serta perjanjian kerja sama nomor 800/327.4/BPKSDM/ff/2022 dan nomor 144/STIE.M-ins/VI/ 2022 tanggal 21 Juni 2022,”jelas Suprijono.

Suprijono mengatakan , Perkuliahan ini telah dimulai secara resmi pada tanggal 28 Juni tahun 2022, dan ini dalam rangka mewujudkan program Fakfak Cerdas dalam Visi Misi Fakfak Tersenyum.

“Peserta kuliah yakni mahasiswa Pasca sarjana magister manajemen kelas fakfak adalah aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai non ASN yang di rekomendasikan oleh pemerintah kabupaten Fakfak,”tandasnya.

Baca Juga :  Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama, Kapolres Fakfak Beri Pesan Ini

Ia pun membeberkan, jumlah mahasiswa angkatan 1, sejak awal terdaftar 60 mahasiswa, dan yang akan mengikuti acara yudisium ini sebanyak 58 orang, angkatan ke II, sebanyak 62 mahasiswa dan angkatan ke III sebanyak 48 mahasiswa hingga saat ini masih mengikuti proses perkuliahan dan tahap penyelesaian akhir studi.

kemudian, Suprijono juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Fakfak beserta jajarannya yang telah memberikan perhatian dan dukungannya terhadap perkuliahan Pasca kesarjana S2, magister manajemen kelas khusus Fakfak STIE Mahdika Surabaya.

Turut hadir mendampingi Bupati Fakfak Untung Tamsil, Pj. Sekda Sulaiman Uswanas, Para Asisten, Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Penulis : AZT

Editor : Redaksi Embaranmedia.com

Berita Terkait

Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama, Kapolres Fakfak Beri Pesan Ini
Ucapkan Selamat Idul Adha 1445 H, Bupati Fakfak: Semoga Membawa Kedamaian dan Bangun Tali Silahturahmi
Gertak Fakfak, Dinas Perkebunan Kembali Tanam Pala di Sepanjang Koridor Werabuan – Bandara Siboru
Tegas Sulaiman Uswanas, ASN Pemkab Fakfak Tak Boleh Terlibat Berpolitik Praktis
Sah, Bupati UT Lantik Sulaiman Uswanas Jadi Sekda Fakfak, Ini Pesannya
Tiba di Fakfak Papua Barat, Jhon Ilef Malamassam: Tetap Berpegang Teguh pada Penegakan Hukum
Tinjau Pasar Rakyat Thumburuni Fakfak, Wakil Bupati Yohana Hindom: Ada Sejumlah Ornamen Yang Belum Terselesaikan
Kerjasama Pemkab Fakfak dan IPB, Berhasil Wisudahkan 48 Siswa Asal Fakfak di Sekolah Pemberdayaan Rakyat
Berita ini 2,186 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 22:04 WIB

Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama, Kapolres Fakfak Beri Pesan Ini

Senin, 17 Juni 2024 - 09:06 WIB

Ucapkan Selamat Idul Adha 1445 H, Bupati Fakfak: Semoga Membawa Kedamaian dan Bangun Tali Silahturahmi

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:28 WIB

Gertak Fakfak, Dinas Perkebunan Kembali Tanam Pala di Sepanjang Koridor Werabuan – Bandara Siboru

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Tegas Sulaiman Uswanas, ASN Pemkab Fakfak Tak Boleh Terlibat Berpolitik Praktis

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:58 WIB

Sah, Bupati UT Lantik Sulaiman Uswanas Jadi Sekda Fakfak, Ini Pesannya

Berita Terbaru

error: