Kembali Datangi Kantor Bupati Tuntut Perbaikan TPP Tenaga Pendidik, Ini Jawaban Segar Bupati Fakfak

Kembali Datangi Kantor Bupati Tuntut Perbaikan TPP Tenaga Pendidik, Ini Jawaban Segar Bupati Fakfak, (Foto: EM/AZT)
banner 468x60

Embaranmedia.com, Fakfak – Ratusan Guru yang tergabung didalam PGRI Kabupaten Fakfak kembali mendatangi Kantor Bupati Fakfak untuk menanyakan tuntutan Mereka yang meminta Segera Perbaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang sesuai dengan beredarnya Peraturan Bupati Fakfak Nomor 12 tahun 2022 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak bagi Tenaga Pendidik, Rabu (11/05/2022) Kemarin.

Ratusan Guru juga melakukan Aksi Demo Damai atau yang disebut Silahturahmi Akbar pada Senin, 09 Mei 2022 di Halaman Kantor Bupati Fakfak yang diterima langsung oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Tim Perumus TPP Pemerintah Kabupaten Fakfak.

iklan Embaran Media

Dalam janji Bupati Untung Tamsil kepada Ratusan Guru saat melakukan orasi, meminta kepada seluruh Guru Fakfak untuk dapat memberikan waktu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dalam hal ini Tim Perumus TPP untuk melakukan kajian-kajian lebih lanjut sampai dengan Rabu, (11/05/2022) Kemarin.

Selanjutnya, Bupati Untung Tamsil langsung menindaklanjuti Aspirasi Guru dengan mengadakan Rapat Terbatas bersama Tim Perumus TPP, Pimpinan OPD Teknis dan PGRI Fakfak, yang bertempat di Ruang Kerja Bupati Fakfak, Senin (09/05/2022).

Pada hari Rabu, 11 Mei 2022 Ratusan Guru Mendatangi Kantor Bupati Fakfak dan langsung ditemui oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil dengan menjawab semua aspirasi saat melakukan Demo Damai di Hari Senin, 09 Mei 2022 para guru kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak.

Sebelum menemui Ratusan Guru, Bupati Untung Tamsil langsung melakukan Rapat terbatas dengan melibatkan Tim Perumus TPP Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, Pimpinan OPD Teknis dan PGRI Kabupaten Fakfak, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bappeda dan Litbang, Rabu (11/05/2022).

Bupati Untung Tamsil saat diwawancarai oleh awak media, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Fakfak telah menetapkan untuk menaikkan angka TPP Guru sertifikasi dan non sertifikasi yang sesuai dengan tuntutan para ratusan guru, regulasi dan aturan serta melihat kembali kondisi atau kemampuan Anggaran Daerah saat ini.

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Kab.Fakfak Laksanakan UTBK-SBMPTN Yang Diikuti 53 Peserta

Menurut Bupati Untung Tamsil, TPP ada kenaikkan kepada sertifikasi maupun non sertifikasi, Kepala Sekolah yang mendapat sertifikat dan juga non sertifikasi juga ada naik. Ini semua kami melihat supaya ada unsur keadilan dan pemerataan, bahkan kenaikan ini mempengaruhi semua ASN sekitar 4.000 lebih, jadi total anggaran untuk TPP kurang lebih 120 Milyar untuk membayar TPP kepada 4.000 lebih ASN.

“Terkait TPP juga Kami putuskan untuk guru sertifikasi yang menjabat Kepala Sekolah mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 1.900.000, Guru non sertifikasi dan menjabat Kepala Sekolah penghasilannya sebesar Rp. 1.800.000 dan Guru yang non sertifikasi penghasilannya sebesar Rp. 1.700.000,”Jelasnya.

Kemudian, Bupati Untung Tamsil bahwa pun mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak juga telah mengalokasikan anggaran untuk Bosda Daerah.

“Bosda Daerah itu juga untuk menunjuang sekolah sebenarnya, ini juga akan diatur tersendiri pelaksanaan teknisnya bahkan di Bosda Daerah ada insentif Kepala Sekolah, operasional sekolah juga selain ada Bos Nasional yang diberikan tapi ada kebijakan kami kasih Bos Daerah,”Ujar Bupati Untung Tamsil yang biasa disapa UT.

Tahun 2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak sudah mengindentifikasi kembali hal-hal yang berkaitan dengan penunjang terhadap Guru-Guru yaitu Rumah Sekolah, Fasilitas Transportasi, dan lain sebagainya.

“Terkait transportasi, saat ini Kami sudah alokasikan sekitar 10 Unit Sepeda Motor Merk NMax, tetapi saya minta tambah 20 unit lagi jadi total 30 Unit Sepeda Motor NMax untuk tahun 2022 ini, bahkan juga transportasi laut,”Ungkap Bupati Untung Tamsil.

Lebih lanjut, Bupati Untung Tamsil mengatakan, saat ini disetiap sekolah telah memasang WiFi untuk menunjang proses Belajar mengajar dan kebutuhan Sekolah terhadap Perkembangan Teknologi Informasi saat ini.

Baca Juga :  Uncen Lakukan Wisuda Daring Kepada 1. 459 Orang, Termasuk 14 Orang Magister Kelas Fakfak

“Walaupun jaringan Internet belum ada tetapi memakai sistim satelit, jadi WiFi bisa langsung terkonek, ini semua dilakukan untuk bisa menunjang pelaksanaan pendidikan di sekolah, jadi semua kita mulai benahi bersama,”Tuturnya. (EM/AZT)

banner 400x130 banner 300x250 banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.