Berlaku Setiap Hari Sabtu – Minggu, Ruas Jalan Baru Fakfak Mulai Diterapkan “Car Free Day”

Berlaku Setiap Hari Sabtu - Minggu, Ruas Jalan Baru Fakfak Mulai di Terapkan Car Free Day, (Foto: EM/AZT)

Embaranmedia.com, Fakfak – Pemerintah Kabupaten Fakfak melaksanakan Jalan Santai dan Launching Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day), yang dilaksanakan setiap dua hari yaitu Hari Sabtu dan Minggu mulai Pukul 07.00 Sampai 12.00 WIT pada kawasan Reklamasi Thumburuni Fakfak Ruas Jalan Dr. Salasa Namudat atau yang biasa lebih familiar di masyarakat yaitu Jalan Baru.

Jalan Santai dan Launching Car Free Day juga dipimpin langsung oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, Forkopimda, Sekda Fakfak Ali Baham Temongmere, Pimpinan BUMN dan BUMD serta Pimpinan dan Jajaran OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak. Yang bertempat di Taman Satu Tungku Tiga Batu, Jumat (24/06/2022) Pagi.

iklan Embaran Media

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) ini juga diatur berdasarkan Peraturan Bupati Fakfak Nomor 36 Tahun 2021 tentang Kawasan Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day).

Bupati Untung Tamsil menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan care free day, merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak untuk mewujudkan salah satu program dalam Visi Misi Fakfak Tersenyum.

Menurut Bupati Fakfak, Reklamasi yang saat ini kita berdiri, dulunya pantai dan sekian tahun sudah direklamasikan dengan yang dimanfaatkan luas 8 hektar lebih.

“Tata ruang daerah ini (Reklamasi) menjadi daerah bisnis dan bisa memanfaatkan ekonomi yang tumbuh, termasuk mendorong UMKM, kita atur sebaik mungkin untuk penjualan mama-mama yang jual makanan, ini semua untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,”Ujarnya.

“Oleh karena itu kepada seluruh Forkopimda, masyarakat Kabupaten Fakfak, BUMN, BUMD dan seluruh pimpinan OPD serta stakeholder untuk mendukung dan manfaatkan ruang yang kami berikan sehingga ada dampak positif,”Tegasnya.

Baca Juga :  Team Work Pemuda Fakfak Bersatu Gelar Sharing Session Lintas Pemuda Pada 27 Oktober 2021 Besok

Dikatakannya, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day) ditetapkan dua hari Sabtu dan Minggu mulai dari jam 06.00 sampai dengan 12.00.

Bupati Untung Tamsil mengungkapkan, pada tahun 2022 ini juga akan dibuatkan jalan dari Bank Papua dan sekaligus di aspal.

“Tahun ini juga disamping kanan atau samping taman satu tungku tiga batu, kami membangun sport center yang akan terintegrasi dengan taman satu tungku tiga batu. Maka dari itu kita berharap dukungan semua pihak, termasuk perencanaan kita sudah tertata, taman terbuka hijau, ini semua dilakukan untuk memanfaatkan Jalan Reklamasi,”Pungkasnya. (EM/AZT)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.