Bupati Fakfak Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 56 Pejabat Administrasi

Bupati Fakfak Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 56 Pejabat Administrasi, (Foto: EM/AZT)

Embaranmedia.com, Fakfak – Bupati Fakfak Untung Tamsil didampingi Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak. Yang bertempat di Gedung Koni Fakfak, Kamis (04/08/2022) Pagi.

Pada Pelantikan tersebut Bupati rotasi 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 56 Pejabat Administrasi, pelantikan tersebut merupakan kali ketiga dalam masa kepemimpinan Bupati Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom dalam satu tahun berjalan.

iklan Embaran Media

Dalam Sambutannya, Bupati Untung Tamsil menyampaikan, tentunya ini merupakan tujuan untuk bersama-sama menyatukan pandangan dan menyatukan persepsi mendukung kebijakan-kebijakan strategis sesuai Visi Misi Pemerintah Kabupaten Fakfak saat ini yaitu Fakfak Tersenyum (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri).

“Kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Admistratir yang telah kami ambil sumpah dalam jabatannya, saya minta kita bekerja secepatnya sungguh-sungguh untuk melakukan sebuah pembenahan-pembenahan sistem dalam mendukung kebijakan strategis yaitu mewujudkan Fakfak Tersenyum,”Tegasnya.

Lanjut Bupati mengatakan, saat ini kita sudah masuk pada triwulan ke-3 dalam sirkulasi APBD kita, saat ini Fakfak sangat ketergantungan dengan anggaran pendapatan belanja daerah, realisasi kita baru mencapai sekitar 20%, ini menjadi perhatian bersama dalam penyerapan anggaran.

“Maka dari itu, saya berharap kepada pimpinan-pimpinan OPD untuk bisa memperhatikan hal ini dan secepatnya bisa menggerakkan sistemnya masing-masing, agar bisa relasi APBD kita dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, dan ini semua berdampak terhadap ekonomi kita di setiap sektor-sektor kehidupan,”Ujar Bupati Untung Tamsil yang akrab disapa Bung UT.

Selain itu, Bupati Untung Tamsil juga menunjuk 4 Pejabat Pelaksana Tugas, diantaranya Zulfikar Weunan Bauw, SE sebagai Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Muhasim Namudat, SE sebagai Plt. Kepala DPMPTSP, Zulchaidah Bauw, S.Sos, M.Si sebagai Plt. Kepala DP3AP2KB dan Baharudin Lahadalia, S.Sos, M.Si sebagai Plt. Sekertaris Dewan.

Baca Juga :  KPU Fakfak Selenggarakan Rakor Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Triwulan I Tahun 2022

Setelah pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak, segara juga dilakukan seleksi terbuka (Selter) untuk mengisi 11 jabatan Kepala OPD yang masih kosong hingga saat ini.

Selanjutnya, Dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat Tinggi Pratama Eselon II dihadapan Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi Sekertaris Daerah. (EM/AZT)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.