Penanaman Jagung Perdana Food Estate Kodim 1803 Fakfak Tahun 2022

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Agu 2022 16:55 0 175 Embaran Media

Embaranmedia.com, Fakfak – Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono menghadiri kegiatan penaman jagung Perdana Food Estate Kodim 1803 Fakfak Tahun 2022 Bertempat Desa Pinang Agung Jalur Lima, Distrik Bomberay, Kabupaten Fakfak Papua Barat, Senin (08/08/2022).

Pelaksanaan Giat dipimpin langsung oleh Danrem 182/JO Kolenel Inf Hartono, S.I.P. turut di hadiri oleh, AKBP Henriyana, SE.MH. (Kapolres Fakfak), Asisten 2 Pemda Fakfak (Arobi Hindom), Kasi Tidum Kajari Kabupaten Fakfak(Sebastian Handoko), Kepala Dinas Pertanian(Muhamad Soleh), Danramil Bomberay (lettu inf Adam Fuad), Kapolsek Bomberay( Ipda Alex Waimbo), Kemendagri serta warga masyarakat Kampung Pinang.

iklan Embaran Media

Dalam Sambutan Dadim 1803 Fakfak menyampaikan tujuan dari kegiatan penanaman jagung perdana yaitu untuk mendukung program pemerintah tentang pelaksanaan program Ketahanan Pangan dan pentingnya pertanian terhadap masyarakat dan pemanfaatan lahan tidur untuk di manfaatkan menjadi lahan pertanian.

Selain itu Dandim juga menjelaskan untuk mendukung kesuksesan kegiatan ini, Kodim 1803/Fakfak melalui peran Aparat Teritorial (Babinsa) akan selalu aktif untuk terus berkerjasama dan berpartisipasi bersama para kelompok tani di Distrik Bomberay ini.

Di Lokasi yang sama Danrem 182/JO juga menyampaikan kepada ibu-ibu bapak-bapak kampung pinang agung distrik Bomberay bahwa kegiatan yang di laksanakan saat ini adalah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan untuk mengatasi krisis pangan di wilayah, untuk itu sangat baik bagi masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar untuk dijadikan lahan bercocok tanam guna mencukupi kebutuhan Pangan dan peningkatan perekonomian warga.

Baca Juga :  Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Fakfak Gelar Razia Sajam Dan Senpi

Usai memberikan sambutan kegiatan dilanjutkan dengan penanaman perdana bibit Jagung di lokasi/Lahan pertanian yang telah di siapkan. (EM/03)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.