Dies Natalis ke- 24 Tahun, STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak telah Lahirkan Ribuan Alumni

- Jurnalis

Senin, 25 Desember 2023 - 09:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si diwakili Asisten I Setda Fakfak, Arif Rumagesan. (Foto: EM/Risman Bauw)

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si diwakili Asisten I Setda Fakfak, Arif Rumagesan. (Foto: EM/Risman Bauw)

Embaranmedia.com, FAKFAK – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Asy-Syafi’iyah Fakfak memperingati Dies Natalis yang ke- 24 Tahun 2023, bertempat di Kampung STIA Asy-Syafi’iyah Fakfak, Sabtu (23/12/2023).

Dalam Dies Natalis STIA Asy-Syafi’iyah ke-24 Tahun ini, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si yang diwakili langsung oleh Asisten I Setda Fakfak, Arif Husain Rumagesan, S.Sos, MAP.

Pada awal Sambutan Bupati Fakfak yang dibacakan Asisten I Setda mengucapkan selamat atas dies natalis Kampus STIA Asy-Syafi’iyah ke-24 Tahun, semoga dengan bertambahnya usia kampus STIA akan semakin jaya dan semakin kontributif untuk memecahkan permasalahan daerah dan ikut berkontribusi untuk pembangunan kabupaten fakfak yang kita cintai ini.

“Ibarat perjalanan kehidupan seorang manusia, usia 24 tahun merupakan usia yang sarat dengan kemapanan, kedewasaan dan kearifan dalam bersikap dan berperilaku, itulah harapan kami dan tentunya merupakan harapan segenap warga masyarakat kabupaten fakfak,”kata Bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :  Wakapolres Fakfak Pimpin Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari 15

Ia berharap, kiranya acara dies natalis ini dapat dijadikan momentum yang sangat strategis dalam mengevaluasi kinerja lembaga pendidikan ini selama 24 tahun berkiprah, yang tentunya telah banyak hal-hal yang dilakukan dalam melaksanakan fungsi-fungsi akademik maupun fungsi sosial kemasyarakatan lainnya, melalui pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi sesuai visi dan misi yang diemban.

“Sehingga diharapkan mampu menjadi lembaga pendidikan tinggi terdepan, dalam mewujudkan pelayanan pendidikan tinggi yang berkualitas kepada masyarakat, khususnya di kabupaten kuningan,”ujarnya.

Selaku Pemerintah, Bupati Fakfak melalui Asisten I Setda mengajak seluruh civitas akademika STIA Asy- Syafi’iyah untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam mendukung program – program pemerintah melalui visi dam misi fakfak tersenyum sehingga dapat mewujudkan masyarakat kabupaten fakfak yang terdepan, sejahtera, nyaman, unggul dan mandiri.

Sementara itu, Ketua STIA Asy-syafi’iyah Fakfak, Drs H, Mustaghfirin M.Si menyampaikan bahwa saat ini kita bersama-sama memperingati atau mengenang kembali 24 tahun, berdirinya sekolah tinggi ilmu administrasi Asy-syafi’iyah (STIA) Fakfak, melalui Yayasan Tunas Onin Nusantara (Yaton).

Baca Juga :  MoU Dengan UMI Makassar, Bupati UT Siapkan Anak-Anak Fakfak Lanjut Studi Kedokteran

“Kalau melihat dari sudut pandang psikologi bahwasanya ada tahapan-tahapan umur yang dimiliki oleh manusia, yang pertama adalah mulai lahir sampai bayi itu adalah rentan, umurnya adalah 0-15 tahun, kemudian pemuda itu di mulai dari 15- 40 tahun, kemudian masa tua itu mulai dari 40 – 60 tahun, kemudian masa suyuho itu adalah 60 sampai seterusnya kalau yang umurnya suda 60 tahun lewat maka itu adalah kita telah mendapatkan bonus umur,”ujar Mustaghfirin.

Tambahnya, kata nabi umur manusiaku ini antara 60- 70 tahun, kalau yang sampai 70 tahun lebih itu berarti bonusnya sangat-sangat luar biasa, tapi perlu di ingatkan bahwa umur yang begitu banyak harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Pemkab Fakfak Telah Alokasikan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Sekolah, Bupati UT: Wujud Nyata Cinta dan Kasih Ciptakan SDM Fakfak

“Perjalanan STIA 24 tahun ternyata juga banyak melahirkan alumni kurang lebih 1000 orang lebih, yang sekarang ini mahasiswa aktif kurang lebih 400 mahasiswa, dan sudah meluluskan wisuda yang ke 18 atas kerja keras dari pada seluruh dosen dan tata usaha,”ungkapnya.

Akhirnya, Mustagfirin juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyiapkan sedemikian rupa kegiatan dies natalis ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan baik sampai dengan malam puncak pada malam ini.

“Mahasiswa STIA tetap konsisten dan kemudian jangan lupa belajar, membaca dan juga aktif kuliah, jangan yang tidak aktif kuliah, karna STIA tidak akan menerima mahasiswa yang hari ini masuk nanti 3 tahun baru ikut wisudah itu tidak ada cerita, ini yang perlu saya tekankan,”Pesan Mustaghfirin.

Pewarta: Risman Bauw

Berita Terkait

Pemkab Fakfak Telah Alokasikan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Sekolah, Bupati UT: Wujud Nyata Cinta dan Kasih Ciptakan SDM Fakfak
MoU Dengan UMI Makassar, Bupati UT Siapkan Anak-Anak Fakfak Lanjut Studi Kedokteran
Wakil Bupati Yohana Hindom Ikuti Perpisahan 21 Siswa-Siswi TK Pembina
Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Quran MI Muhammadiyah Fakfak, Bupati Untung Tamsil Sampaikan Ini
Wakapolres Fakfak Pimpin Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari 15
Buta Calistung, Pemkab Fakfak Bentuk Kelas Baca di Setiap Sekolah Dasar 
Pemkab Fakfak Sosialisasi ANBK SD ke Para Guru di 17 Distrik
Bupati Untung Tamsil Silahturahmi Bersama Mahasiswa di Asrama Fakfak Makassar
Berita ini 34 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:08 WIB

MoU Dengan UMI Makassar, Bupati UT Siapkan Anak-Anak Fakfak Lanjut Studi Kedokteran

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:08 WIB

Wakil Bupati Yohana Hindom Ikuti Perpisahan 21 Siswa-Siswi TK Pembina

Sabtu, 15 Juni 2024 - 19:45 WIB

Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Quran MI Muhammadiyah Fakfak, Bupati Untung Tamsil Sampaikan Ini

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:50 WIB

Wakapolres Fakfak Pimpin Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari 15

Rabu, 5 Juni 2024 - 09:57 WIB

Buta Calistung, Pemkab Fakfak Bentuk Kelas Baca di Setiap Sekolah Dasar 

Berita Terbaru

error: