Serahkan Bantuan Sarpras Sekolah di Distrik Bomberay-Tomage, Bupati UT: Ini Komitmen Kami Terus Membenahi

- Jurnalis

Minggu, 21 Januari 2024 - 15:05 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Serahkan Bantuan Sarpras Sekolah di Distrik Bomberay-Tomage, Bupati UT: Ini Komitmen Kami Terus Membenahi, (Foto: EM/AZT).

Serahkan Bantuan Sarpras Sekolah di Distrik Bomberay-Tomage, Bupati UT: Ini Komitmen Kami Terus Membenahi, (Foto: EM/AZT).

Embaranmedia.com, FAKFAK – Bupati Fakfak Untung Tamsil menyerahkan bantuan Sarana Prasarana (Sarpras) untuk sejumlah sekolah tingkat SD, SMP dan SMK di Distrik Bomberay dan Distrik Tomage, di SMP Negeri 1 Bomberay, Jumat (19/01/2024).

Bantuan Sarana Prasarana tersebut antara lain, Sepeda untuk siswa/siswi, Sepeda Motor untuk operasional sekolah, pakaian olahraga, dan tenda pramuka bagi sekolah-sekolah.

Bupati Untung Tamsil menyampaikan bahwa dari sejak dirinya bersama Ibu Yohana Hindom dilantik dan memasuki RPJMD dikepemimpinannya di tahun 2022, maka banyak program yang di dorong yaitu memperbaiki fasilitas sekolah dan juga memberikan bantuan saran prasarana guna menunjang operasional sekolah seperi sepeda motor.

“Saya dan Ibu Yohana mulai dilantik, kami berdua mendorong untuk memperbaiki fasilitas sekolah baik gedung maupun ruangan lainnya, serta kami memberikan bantuan fasilitas kendaraan untuk sekolah,”Kata Bupati UT kepada awak media, Jumat (19/01/2024).

Baca Juga :  Wakapolres Fakfak Pimpin Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari 15

Bupati Fakfak juga mengatakan, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, dirinya bersama Ibu Yohana Hindom berkomitmen penuh untuk secara terus menerus membenahi sekolah, pendidikan di Fakfak.

“Walaupun masih banyak kekurangan yang belum kita penuhi, sebab masa RPJMD di kepemimpinan kami berdua baru bisa berjalan di tahun 2022, untuk itu ini menjadi komitmen kami untuk terus membenahi pendidikan di Fakfak baik secara Infrastruktur bangunannya maupun fasilitas Sarana Prasana, kita perbaiki,”ujar Bupati Untung Tamsil sapaan akrabnya Kaka UT.

Mantan Sekertaris Dinas Pendidikan yang saat ini menjadi Bupati Fakfak itu mengatakan bahwa, sejak dirinya menjabat Sekertaris di Dinas Pendidikan dengan kewenangan yang begitu kecil, ia salah satu orang yang mendorong untuk setiap guru yang bertugas di kampung-kampung mendapatkan bantuan jonson.

Baca Juga :  Wakil Bupati Yohana Hindom Ikuti Perpisahan 21 Siswa-Siswi TK Pembina

“Artinya bahwa waktu saya disana dengan kewenagan yang sangat terbatas, tetapi mampu untuk memberikan dan merumuskan. Nah, disaat ini dan kesempatan ada pada kami sesuai amanat undang-undang itu mengatur dari sisi menejemen pengelolaan keuangan daerah, kepegawaian tentu ini kami terus mendorong untuk melihat kekurangan-kekurangan guru,”tandasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa mulai dari tahun 2022, 2023 dan 2024 beberapa fasilitas sekolah-sekolah mulai diprogramkan salah satunya kendaraan operasional sekolah.

Bupati Untung Tamsil pun menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah telah memprogramkan dan bekerjasama dengan Unimuda Sorong bagi guru-guru Paud yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana strata 1 (S1).

“Bukan hanya itu, kami juga membuka peluang bagi siapa saja guru yang ingin melanjutkan pendidikannya dapat membuat bantuan kepada Pemerintah dan akan kita bantu, karena ini merupakan salah satu program dari Visi Misi Fakfak Tersenyum yaitu Fakfak Cerdas,”pungkasnya.

Baca Juga :  Pemkab Fakfak Telah Alokasikan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Sekolah, Bupati UT: Wujud Nyata Cinta dan Kasih Ciptakan SDM Fakfak

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Mahmud Labiru menyampaikan, penyerahan bantuan yang diberikan Bupati Fakfak saat ini tentunya belum bisa memenuhi semua kebutuhan, jadi dari waktu kewaktu terus kita benahi kekurangan-kekurangan.

“Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama, dari Karas hingga Tomage bisa terpenuhi semua kebutuhan-kebutuhan sekolah,”harapnya.

Yan paling penting, menurut Mahmud Labiru yakni semua yang mampung bekerjasama, bertanggungjawab untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerdaskan anak-anak Fakfak.

“Jadi, komitmen Pemerintah Kabupaten Fakfak itu bagaimana mencerdaskan orang-orang Fakfak terutama anak-anak kita dengan Visi Misi Fakfak Tersenyum dan ada Brand Fakfak Cerdas, sehingga sasarannya ada di sekolah-sekolah atau Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,”kata Mahmud Labiru. (EM/AZT)

Berita Terkait

Pemkab Fakfak Telah Alokasikan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Sekolah, Bupati UT: Wujud Nyata Cinta dan Kasih Ciptakan SDM Fakfak
MoU Dengan UMI Makassar, Bupati UT Siapkan Anak-Anak Fakfak Lanjut Studi Kedokteran
Wakil Bupati Yohana Hindom Ikuti Perpisahan 21 Siswa-Siswi TK Pembina
Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Quran MI Muhammadiyah Fakfak, Bupati Untung Tamsil Sampaikan Ini
Wakapolres Fakfak Pimpin Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari 15
Buta Calistung, Pemkab Fakfak Bentuk Kelas Baca di Setiap Sekolah Dasar 
Pemkab Fakfak Sosialisasi ANBK SD ke Para Guru di 17 Distrik
Bupati Untung Tamsil Silahturahmi Bersama Mahasiswa di Asrama Fakfak Makassar
Berita ini 17 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:08 WIB

MoU Dengan UMI Makassar, Bupati UT Siapkan Anak-Anak Fakfak Lanjut Studi Kedokteran

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:08 WIB

Wakil Bupati Yohana Hindom Ikuti Perpisahan 21 Siswa-Siswi TK Pembina

Sabtu, 15 Juni 2024 - 19:45 WIB

Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Quran MI Muhammadiyah Fakfak, Bupati Untung Tamsil Sampaikan Ini

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:50 WIB

Wakapolres Fakfak Pimpin Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari 15

Rabu, 5 Juni 2024 - 09:57 WIB

Buta Calistung, Pemkab Fakfak Bentuk Kelas Baca di Setiap Sekolah Dasar 

Berita Terbaru

error: