Membludak, Relawan Rakyat Bersatu Deklarasi Dukungan Menangkan UTA’YOH2 di Pilkada Fakfak 2024

- Jurnalis

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Membludak, Relawan Rakyat Bersatu Deklarasi Dukungan Menangkan UTA'YOH2 di Pilkada Fakfak 2024, (Foto: EM/Ismail Weripang).

Membludak, Relawan Rakyat Bersatu Deklarasi Dukungan Menangkan UTA'YOH2 di Pilkada Fakfak 2024, (Foto: EM/Ismail Weripang).

Embaranmedia.com, FAKFAK – Ribuan Massa pendukung UTA’YOH Jilid dua yang tergabung dalam Tim Relawan Rakyat Bersatu Untuk Pemenangan Untung Tamsil-Yohana Dina Hindom mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan UTA’YOH2 di Pilkada 2024, yang bertempat di Gedung Koni Fakfak, Jumat (24/05/2024) siang.

Terpantau, ribuan massa pendukung ini memadati Gedung Koni diperkirakan hampir 2.000 orang yang tergabung di 70 Relawan di 4 wilayah distrik.

Sebelum melakukan deklarasi, Massa pendukung UTA’YOH2 ini menggelar Pawai yang dimulai di Bandara Torea Fakfak hingga ke Gedung Koni Fakfak.

Terlihat juga, Deklarasi tersebut diawali dengan prosesi Adat minum kopi bersama yang beralaskan tikar adat.

Diawal Sambutannya, Ketua Tim Pemenangan UTA’YOH Jilid dua, Salim Alhamid menyampaikan yel-yel Utayoh jilid 2

“Kalo Utayoh kondon itu semua orang sudah tahu. Nah sekarang jilid dua ada lagi, dibelakang saya ini ada Utayoh kondon-ndat-monja. Ndat monja ini artinya lanjutkan atau ulang lagi” Tegas Salim Alhamid di hadapan ribuan masa yang memadati gedung KONI kabupaten Fakfak.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, KPU Fakfak Sosialisasi PKPU Nomor 02 Tahun 2024 ke Parpol dan Ormas

Salim Alhamid akrab disapa Aba Salim itu menegaskan bahwa Deklarasi ini memiliki sebuah makna dan tujuan.

“Kita hanya bekerja dan berusaha, lebih dari pada itu adalah campur tangan Tuhan yang maha Kuasa. oleh karena itu, saya mengedepankan pendekatan-pendekatan keagamaan dan pendekatan-pendekatan adat. Utayoh Jilid dua ini wajib kita menangkan,”Tegasnya, di sambut tepuk tangan meriah dari ribuan masa yang memadati gedung KONI Fakfak.

Deklarasi Utayoh jilid II ini juga hadir tokoh-tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan suku dari luar fakfak, hingga ribuan simpatisan Utayoh yang turut hadir dalam deklarasi dukungan Tim relawan rakyat bersatu untuk pemenangan Utayoh jilid II di Pilkada Fakfak 2024.

Selanjutnya, Yanto Hindom membacakan Naskah Deklarasi Dukungan Tim Relawan Rakyat Bersatu dihadapan ribuan massa pendukung, yang memuat 6 Poin yakni:

Baca Juga :  Samaun Dahlan Resmi Gandeng Donatus Nimbitkendik, Untung Tamsil Beri Selamat, Ajak Jaga Silahturahmi

1. Mendukung Bapak Untung Tamsil, S.Sos. M.Si dan lbu Yohana Dina Hindom, SE. MMuntuk kembali berpasangan dan maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati padaPilkada Kabupaten Fakfak dan siap memperjuangkan dan memenangkan kembaliBapak Untung Tamsil, S.Sos. M.Si dan lbu Yohana Dina Hindom, SE. MM sebagaiBupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak Periode 2024-2029

2. Menginstruksikan kepada seluruh Tim Relawan Rakyat Bersatu dan seluruh Simpul-simpul Relawan UTAYOH 2 di setiap tingkatan untuk dapat bahu membahu danbekerja sama untuk memenangkan Bapak Untung Tamsil, S.Sos. M.Si dan lbuYohana Dina Hindom, SE. MM.

3. Menghimbau kepada seluruh Tim Relawan Rakyat Bersatu sesuai tingkatannyacara-cara yangtidakuntuk melakukan kerja-kerja kemenangan denganbertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku dan mampu menyatukansemua kekuatan serta berkolaborasi dengan seluruh warga untuk berjalan bersamaUTA’YOH Jilid 2 menuju FAKFAK BERSINAR.

Baca Juga :  Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik Resmi Berpasangan Maju di Pilkada Fakfak 2024

4. Mengawasi dan menolak berbagai macam praktik black camping (kampanye hitam)guna menghindari konflik dan polarisasi masyarakat. Menolak narasi negatif sepertifitnah, ujaran kebencian, dan hoaks yang berpotensi merusak demokrasi dantatanan satu tungku tiga batu

5. Mendukung terwujud dan terlaksananya Pilkada yang damai, aman, dan berkualitasdengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip politik akal sehat. Mengedepankanpolitik gagasan yang bermoral dan bermartabat serta menjunjung adat istiadatdalam bingkai satu tungku tiga batu dan menjunjung nilai-nilai demokrasi yangberlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945.

6. Menang terhormat dengan kemenangan yang tinggi tanpa harus merendahkan.Menang bermartabat dengan memenangkan yang besar tanpa harus mengecilkan.Menang yang terpuji dengan kemenangan yang diridhoi oleh Allah SWT, Tuhan YangMaha Kuasa.

Kemudian, dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh 70 ketua  Tim relawan dan orasi-orasi  politik oleh Tim Relawan Kabupaten.

Penulis : Ismail Weripang

Editor : Redaksi Embaranmedia

Berita Terkait

Samaun Dahlan Resmi Gandeng Donatus Nimbitkendik, Untung Tamsil Beri Selamat, Ajak Jaga Silahturahmi
Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik Resmi Berpasangan Maju di Pilkada Fakfak 2024
Donatus Nimbitkendik Dipinang Dua Parpol Dampingi Samaun Dahlan di Pilkada Fakfak 2024
Jelang Pilkada 2024, KPU Fakfak Sosialisasi PKPU Nomor 02 Tahun 2024 ke Parpol dan Ormas
Pilkada 2024: Utayoh2 Daftar Balon Kepala Daerah di Partai Perindo Fakfak
DoaMu Jilid Dua Kembali Berduet di Pilkada Papua Barat 2024, Mohamad Lakotani: Kami Akan Gelar Deklarasi Secara Resmi
Mohamad Lakotani: DPP Gerindra Tegas Prioritas Usung Kadernya, Termasuk Fakfak di Pilkada 2024
UTA’YOH2 Kantongi Rekomendasi PKB, Sinyal Kuat Akan Disusul Dukungan B1KWK DPP PAN di Minggu Depan
Berita ini 83 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 24 Juni 2024 - 15:50 WIB

Samaun Dahlan Resmi Gandeng Donatus Nimbitkendik, Untung Tamsil Beri Selamat, Ajak Jaga Silahturahmi

Senin, 24 Juni 2024 - 13:25 WIB

Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik Resmi Berpasangan Maju di Pilkada Fakfak 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:52 WIB

Donatus Nimbitkendik Dipinang Dua Parpol Dampingi Samaun Dahlan di Pilkada Fakfak 2024

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:02 WIB

Jelang Pilkada 2024, KPU Fakfak Sosialisasi PKPU Nomor 02 Tahun 2024 ke Parpol dan Ormas

Senin, 3 Juni 2024 - 17:16 WIB

Pilkada 2024: Utayoh2 Daftar Balon Kepala Daerah di Partai Perindo Fakfak

Berita Terbaru

error: