Safari Ramadhan di Kokas, Bupati Untung Tamsil Kunjungi 3 Kampung Sekaligus Serahkan Bantuan Al-Qur’an Kepada Para Imam Masjid

- Jurnalis

Senin, 18 April 2022 - 13:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Safari Ramadhan di Kokas , Bupati Untung Tamsil Kunjungi 3 Kampung Sekaligus Serahkan Bantuan Al-Qur'an Kepada Para Imam Masjid, (Foto: EM/AZT)

Safari Ramadhan di Kokas , Bupati Untung Tamsil Kunjungi 3 Kampung Sekaligus Serahkan Bantuan Al-Qur'an Kepada Para Imam Masjid, (Foto: EM/AZT)

Embaranmedia.com, Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si dan Rombongan melakukan Safari Ramadhan 1443 Hijriah pada puasa 15 Ramadhan di Distrik Kokas, Minggu (17/04/2022).

Kunjungan Safari Ramadhan atau Safari Pembangunan di wilayah Distrik Kokas, Bupati Untung Tamsil mendatangi dan menyapa langsung masyarakat di 3 Kampung yaitu, Kampung Baru, Kampung Mandoni dan Kampung Sekar.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil didampingi Anggota DPRD Fakfak Abdul Gani Ishak Bauw, Asisten II Setda Fakfak Girin, Raja Pikpik Sekar Arif Rumagesan, beberapa Kepala OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak dan Pengurus DMI serta PHBI Kabupaten Fakfak.

Kemudian, Bupati Untung Tamsil dan Rombongan mengunjungi Masjid Quba Kampung Baru yang disambut langsung Bapak Raja Wertuar dengan melakukan diskusi bersama beberapa Jamaah Masjid, selanjutnya melaksanakan Buka Puasa dan Sholat Magrib di Masjid Kampung Mandoni, dilanjutkan Sholat Isya dan Tarawih Malam 16 Ramadhan di Masjid Petuanan Pik Pik Sekar.

Baca Juga :  Sah, Bupati UT Lantik Sulaiman Uswanas Jadi Sekda Fakfak, Ini Pesannya

Dalam Safari Ramadhan di Kokas, Bupati menyerahkan Bantuan Al-Qur’an berterjamahan dan shodaqah kepada bapak Imam Masjid di Kampung Baru, Pik-Pik Sekar, Sisir dan Mandoni.

Bupati Fakfak Untung Tamsil menyampaikan informasi Pembangunan Fakfak sesuai dengan Program dan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Fakfak saat ini yaitu Fakfak Tersenyum dihadapan para Jamaah Masjid Sekar Distrik Kokas.

Dalam sambutannya, dikatakan Bupati bahwa ada beberapa potensi yang luar biasa sekali di kokas, sehingga ada pemanfaatan dari Sumber Daya Alam juga Sumber Daya Manusia.

“Potensi pariwisata di kampung ini juga ada, Masjid Sekar ini juga merupakan satu peninggalan sejarah. Oleh sebab itu Pemerintah saat ini telah menemukan program strategis untuk mendorong Potensi Pariwisata sehingga Ekonomi Fakfak dapat bertumbuh dengan baik,”Jelas Bupati Untung Tamsil yang biasa disapa UT.

Untuk mewujudkan Potensi Pariwisata tersebut, Bupati juga meminta dukungan dan partisipasi dari masyarakat, Bapa Raja dan Bapak Imam dan jamaah Masjid Semuanya.

Baca Juga :  Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama, Kapolres Fakfak Beri Pesan Ini

Selai itu juga, Bupati Untung Tamsil menyampaikan bahwa untuk memeriahkan HUT Kabupaten Fakfak Tahun 2022, Pemerintah akan menyelenggarakan Festival Taman Nusalasi Van Den Bosch di Karas yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Fakfak, dan Bupati berkomitmen untuk mendorong Festival Teluk Berau di Distrik Kokas.

“Dua tempat ini akan dilakukan Festival Taman Nusalasi Van Den Bosch dan Teluk Berau karena dua wilayah tersebut di Fakfak telah ditetapkan sebagai Kawasan Konservasi,”Kata Bupati Fakfak.

Bupati UT pun menilai, beberapa Potensi -Potensi unggulan di kokas sangat luar biasa sekali salah satunya tentang Pariwisata.

“Maka dari itu kalau masyarakat inginkan dan komitmen bersama Pemerintah untuk bersama-sama mendorong Potensi Unggulan tersebut, saya yakin Daerah kita bisa bersaing dengan daerah lain,”Ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Untung Tamsil mengatakan, untuk mendukung itu semua di kokas pelabuhan akses laut sudah bagus dan penerangan sudah mulai berjalan baik.

Baca Juga :  Ucapkan Selamat Idul Adha 1445 H, Bupati Fakfak: Semoga Membawa Kedamaian dan Bangun Tali Silahturahmi

“Penerangan dikokas Rencananya sebelum lebaran sudah berjalan 24 Jam tetapi ada hal teknis yang harus di lakukan, insyallah sampai dengan Juli kokas akan menyala lampunya selama 24 Jam,”Tegasnya.

Sementara itu Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak juga terus memperhatikan dan berkomitmen untuk mendorong semua program unggulan baik Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan.

“Maka dari itu saya mau sampaikan bahwa saya bersama Ibu Yohana baru dilantik dan mulai dari Lantik sampai dengan saat ini belum bisa bicara apa-apa karena menyelesaikan RPJMD Pemerintah sebelumnya, insyallah di tahun 2022, 2023 dan 2024 baru bisa kita wujudkan janji-janji kami kepada masyarakat,”Tutur Bupati Untung Tamsil.

“Salah Satu janji kami di Kokas yaitu Penerangan Lampu, sesuai dengan Program Fakfak Terang, insyallah di tahun 2022 ini akan kami wujudkan,”Imbuhnya. (EM/AZT)

Berita Terkait

Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama, Kapolres Fakfak Beri Pesan Ini
Ucapkan Selamat Idul Adha 1445 H, Bupati Fakfak: Semoga Membawa Kedamaian dan Bangun Tali Silahturahmi
Gertak Fakfak, Dinas Perkebunan Kembali Tanam Pala di Sepanjang Koridor Werabuan – Bandara Siboru
Tegas Sulaiman Uswanas, ASN Pemkab Fakfak Tak Boleh Terlibat Berpolitik Praktis
Sah, Bupati UT Lantik Sulaiman Uswanas Jadi Sekda Fakfak, Ini Pesannya
Tiba di Fakfak Papua Barat, Jhon Ilef Malamassam: Tetap Berpegang Teguh pada Penegakan Hukum
Tinjau Pasar Rakyat Thumburuni Fakfak, Wakil Bupati Yohana Hindom: Ada Sejumlah Ornamen Yang Belum Terselesaikan
Kerjasama Pemkab Fakfak dan IPB, Berhasil Wisudahkan 48 Siswa Asal Fakfak di Sekolah Pemberdayaan Rakyat
Berita ini 20 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 22:04 WIB

Pimpin Sertijab 8 Pejabat Utama, Kapolres Fakfak Beri Pesan Ini

Senin, 17 Juni 2024 - 09:06 WIB

Ucapkan Selamat Idul Adha 1445 H, Bupati Fakfak: Semoga Membawa Kedamaian dan Bangun Tali Silahturahmi

Minggu, 16 Juni 2024 - 09:28 WIB

Gertak Fakfak, Dinas Perkebunan Kembali Tanam Pala di Sepanjang Koridor Werabuan – Bandara Siboru

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Tegas Sulaiman Uswanas, ASN Pemkab Fakfak Tak Boleh Terlibat Berpolitik Praktis

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:58 WIB

Sah, Bupati UT Lantik Sulaiman Uswanas Jadi Sekda Fakfak, Ini Pesannya

Berita Terbaru

error: